Kecelakaan Maut Terjadi di Batang, Enam Meninggal, 42 Luka-luka

Kecelakaan Maut Terjadi di Batang, Enam Meninggal, 42 Luka-luka
Foto: Dok. BPBD Kabupaten Batang
BATANG - Kecelakaan maut terjadi di jalur Pantura wilayah Batang, Jawa Tengah. Insiden yang melibatkan bus penumpang Kramat Djati dengan truk trailer itu merenggut enam korban jiwa dan 42 korban luka-luka.
 
Polres Batang telah mengamankan sopir bus Kramat Djati yang terlibat kecelakaan dengan truk di Gringsing, Batang, Jawa Tengah. Polisi masih memeriksa secara intensif sopir tersebut.
 
"Sopir bus sudah kita amankan, masih diperiksa," kata Kapolres Batang, AKBP Joko Setiono, Minggu (17/7/2016).
 
Joko belum menjelaskan keterangan apa yang diberikan sopir bus itu terkait kecelakaan yang merenggut 6 jiwa dan 42 orang luka-luka itu.
 
"Rencananya masih akan kita dalami hari ini. Karena kita baru bisa mengamankan sopir busnya sekitar pukul 03.00 WIB," ujarnya.
 
Sementara itu, Joko menuturkan, sopir truk yang mengalami luka-luka masih dirawat di rumah sakit. Dikatakan Joko, hingga kini pihaknya belum dapat memastikan apa penyebab kecelakaan nahas tersebut.
 
"Ini masih dalam tahap penyelidikan. Nanti kita sampaikan kalau sudah ada hasil," urainya. 
 
Sebanyak enam orang meninggal dunia, empat orang berhasil diidentifikasi, sedangkan dua lainnya belum diketahui identitasnya. Tiga korban di RSI Muhammadiyah yang berhasil di identifikasi yaitu Kasmin (31) warga Karangrayung Grobogan, Muh Ali Mustofa (26) warga Kayen Pati, Eni Novitasari (27) warga Godong Kendal. Sedangkan di RSUD Suwondo Kendal, satu korban teridentifikasi yaitu Wati Riyanti warga Karangwuni Grobogan.
 
"Yang 1 (di RSUD Kendal) belum teridentifikasi," tandasnya. (das/dtk)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri