Akhir September 2024, Dinas PUPR Targetkan Taman Labuai Pekanbaru City Walk Rampung

Akhir September 2024, Dinas PUPR Targetkan Taman Labuai Pekanbaru City Walk Rampung

Pekanbaru - Proses penataan di area Taman Labuai Pekanbaru City Walk masih berjalan. Walau beberapa waktu lalu sempat berlangsung soft opening di kawasan kuliner itu.

Kondisi akses jalan yang bersebelahan dengan Purna MTQ Pekanbaru sudah mulai mulus. Pedestrian atau jalur jalan kaki juga sudah tuntas.

Sejumlah kios kuliner dengan desain minimalis sudah berdiri di tepi jalan city walk itu. Namun masih dalam proses finishing di beberapa kios.

Lokasi itu juga dilengkapi sejumlah wastafel dan toilet sebagai fasilitas penunjang. Ada juga fasilitas lainnya seperti tempat sampah sehingga dapat menjaga kebersihan lingkungan di lokasi itu.

Proses pengerjaan lokasi itu ditargetkan rampung pada akhir September 2024. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru sedang menggesa pengerjaan dalam dua bulan ini.

"Untuk pengerjaan city walk ini, kami dari dinas menargetkan rampung pada akhir September," terang Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Supari.

Dirinya menyampaikan bahwa saat ini ada 20 kios di Labuai Pekanbaru City Walk. Jumlahnya masih bisa bertambah karena seluruh kios bakal dikelola oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru.

Ruang kosong di antara kios nanti bakal berfungsi sebagai tempat kuliner. Ia menyebut masih ada tersedia tempat bagi kuliner lainnya selain dalam kios.

"Untuk sekarang baru 20, kalau ada perkembangan biar pengelola yang menentukan, kan masih banyak ruang kosong di sini," terangnya.

Pengerjaan Taman Labuai Pekanbaru City Walk ini menelan anggaran 3,9 miliar. Pembangunan lokasi ini tidak hanya ada kuliner tapi ada panggung hiburan.

"Ada juga mushala, lokasi parkir juga akan diatur. Sehingga bisa membuat pengunjung nyaman," paparnya.

Taman Labuai Pekanbaru City Walk bermula dari Taman Labuai yang legendaris karena menjadi satu pusat kuliner. Proses penataan Taman Labuai Pekanbaru City Walk berlangsung sejak tahun 2023 lalu.


Berita Lainnya

Index
Galeri