Ungkap Kasus Peredaran Narkoba Palsu di Pangeran Hidayat, Kombes Manang: Bukan Sabu Asli Melainkan Tawas

Ungkap Kasus Peredaran Narkoba Palsu di Pangeran Hidayat, Kombes Manang: Bukan Sabu Asli Melainkan Tawas

Pekanbaru – Dalam upaya memberantas peredaran narkoba di wilayah Riau, Polda Riau kembali menorehkan prestasi. Pada Rabu (24/7/2024), tim gabungan dari Ditresnarkoba Polda Riau berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu di kawasan Jalan Pangeran Hidayat, Kota Pekanbaru.

Operasi Antik Lancang Kuning 2024 ini melibatkan puluhan personel dari berbagai satuan, termasuk Samapta, Reskrim, Propam, Polairud, Dokkes, Binmas, Humas, TIK, dan Satresnarkoba Polresta Pekanbaru.

"Tim gabungan ini menyisir dan menggeledah sejumlah lokasi yang diduga menjadi tempat transaksi dan penggunaan narkoba," kata Direktur Narkoba Polda Riau, Kombes Pol Manang Soebeti, Kamis (25/7/2024).

Hasil dari operasi ini cukup mengejutkan. Sebanyak 7 orang pria berhasil diamankan dan urine mereka dinyatakan positif mengandung narkoba. Selain itu, petugas juga menemukan barang bukti lainnya.

"Namun, hasil tes laboratorium menunjukkan fakta mengejutkan. Narkoba yang disita ternyata bukan sabu asli, melainkan tawas yang dibentuk menyerupai sabu," terang Manang.

Kombes Pol Manang Soebekti, Diresnarkoba Polda Riau, menegaskan bahwa operasi ini merupakan bagian dari upaya untuk menekan angka peredaran gelap narkoba dan mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat.

"Mari kita bersama-sama untuk menciptakan Riau yang bersih dari narkoba dan mendukung Operasi Antik Lancang Kuning 2024," pungkas Manang.


Berita Lainnya

Index
Galeri