Karhutla Landa Desa Sungai Guntung Hilir, Petugas SKW I BBKSDA Riau Gerak Cepat Padamkan Api

Karhutla Landa Desa Sungai Guntung Hilir, Petugas SKW I BBKSDA Riau Gerak Cepat Padamkan Api

Pekanbaru - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau menurunkan sejumlah petugas dari Seksi Kantor Wilayah I untuk memadamkan api saat terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Desa Sungai Guntung Hilir, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau.

Selain petugas SKW I BBKSDA Riau, pemadaman karhutla dikawasan tersebut juga dilakukan petugas dari Manggala Agni, BPBD, Koramil, Polres, dan Tim PT. Teso Indah.

Dalam laporan tertulisnya, Kepala Balai Besar KSDA Riau, Genman Suhefti Hasibuan mengatakan, Titik lokasi Kebakaran berada sekitar 2 Km dari Kawasan Suaka Marga Kerumutan (-0.295418, 102.519102).

"Tiga unit helikopter juga dikerahkan untuk pemadaman api dengan teknik water bombing," terang Genman, Rabu (24/7/2024).

Selanjutnya, tambah Genman, tim melakukan pengecekan mengarah ke utara di perbatasan akses ke kawasan SM Kerumutan (-0.285419, 102.512939).

"Dari hasil pengecekan, lokasi tersebut masih aman dari karhutla. Kemudian tim melakukan pengecekan ke arah timur dan menemukan titik api yang berjarak sekitar 2 km dari kawasan," jelasnya.

Saat ini, luas areal terbakar dikawasan tersebut masih belum teridentifikasi. Tim terus berupaya melakukan pemadaman api, sebut Genman.

"Situasi terakhir beberapa titik lokasi masih  belum padam, tetapi dilokasi pemadaman terakhir intensitas asap sudah berkurang dari sebelumnnya," tutup Genman.


Berita Lainnya

Index
Galeri