Pria Bertato Diringkus Polisi Usai Curi Motor Warga di Pekanbaru

Pria Bertato Diringkus Polisi Usai Curi Motor Warga di Pekanbaru

Pekanbaru - Tim Opsnal Polsek Bukit Raya meringkus seorang pelaku pencurian sepeda motor milik warga Jalan Tengku Bey Ujung, Sei Mintan, Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru.

Dalam aksinya, pelaku berinisial GH alias Ganda (25) dengan tato ditubuhnya itu berhasil membawa kabur sepeda motor korban yang sedang parkir di halaman rumah.

Kapolsek Bukit Raya Kompol Syafnil mengatakan, pelaku mencuri sepeda motor Yamaha Jupiter Z berwarna hitam milik Lukman, warga Jalan Tengku Bey Ujung, Sei Mintan, Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru.

"Sepeda motor itu tidak dikunci, dibawa kabur oleh pelaku saat terparkir di halaman rumah korban," kata Kompol Syafnil, Selasa (23/07/2024).

Kapolsek menuturkan, peristiwa bermula pelaku berjalan kaki dari rumahnya melintasi rumah korban, Senin (24/06/2024) lalu. Saat melintas, pelaku melihat sepeda motor korban yang terparkir di depan rumah.

Karena kondisi sepi, lalu pelaku langsung menghampiri sepeda motor tersebut. Saat itu pelaku melihat ternyata sepeda motor itu keadaan kabel sudah dalam keadaan terbuka, lalu pelaku menyambungkan kabel tersebut ternyata sepeda motor tersebut kontaknya hidup.

"Berhasil dihidupkan, pelaku membawa kabur sepeda motor korban. Tapi korban mendengar, dan langsung berteriak maling," terang Kapolsek.

Namun saat itu pelaku berhasil melarikan diri, dimana setelah berhasil mengambil sepeda motor tersebut pelaku langsung menggadaikan kepada orang lain dengan harga Rp800 ribu.

"Uang tersebut, dipergunakan pelaku untuk kebutuhan sehari hari," jelas Kompol Syafnil.

Tidak terima dengan perbuatan pelaku, korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Bukit Raya. Setelah menerima laporan, polisi melakukan penyelidikan hingga mengantongi ciri-ciri pelaku.

Hingga pelaku akhirnya berhasil diamankan saat berada di Jalan Harapan Raya, Senin (22/7/2024) kemarin. Setelah diinterogasi singkat, pelaku mengakui perbuatannya. Pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Bukit Raya untuk diproses lebih lanjut.


Berita Lainnya

Index
Galeri