Hari Ke 4, Dirlantas Polda Riau Pimpin Langsung Operasi Patuh Lancang Kuning

Hari Ke 4, Dirlantas Polda Riau Pimpin Langsung Operasi Patuh Lancang Kuning

Pekanbaru - Operasi Patuh Lancang Kuning 2024 yang telah memasuki hari keempat, Direktorat Lalu Lintas Polda Riau terus menggelorakan berbagai kegiatan edukasi Kamseltibcarlantas, di Hari keempat Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman, S.I.K., M.H berseta PJU Ditlantas Polda Riau melaksanakan berbagai kegiatan.

"Hari ini Jumat Tangan 19 Juli 2024 merupakan hari keempat pelaksanaan Operasi Patuh Lancang Kuning 2024, kita terus berupaya melaksanakan kegiatan Preemtif dan Preventif kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Provinsi Riau." Ujar Kombes Taufiq kepada Awak Media. Jum'at (19.07.2024)

Sementara itu, terlihat puluhan Helm dan brosur himbaun Kamseltibcarlantas di bagikan langsung oleh Dirlantas Polda Riau bersama personel, tepatnya di Tugu Perjuangan, tampak interaksi Dirlantas Polda Riau bersama pengendara penuh dengan senyuman. 

"Ya, kita tidak saja melakukan kegiatan edukasi Kamseltibcarlantas saja, namun kita juga meningkatkan sosialisasi melalui media sosial yang ada, serta media Radio, Media Cetak, online dan televisi. Nah ini merupakan bentuk keseriusan dan tanggung jawab kita untuk membangun budaya tertib berlalu lintas guna terwujudnya Indonesia Emas yang berkeselamatan,"imbuhnya. 

Di sisi lain, terpantau di tempat terpisah kegiatan yang di pimpin langsung Wadirlantas Polda Riau juga melakukan kerjasama dengan pihak Bid Propam Polda Riau dengan menertibkan personel Polri yang tidak tertib dalam berlalu lintas. 

"Benar sekali mas. Kita tidak saja melakukan tindakan edukasi humanis namun kita juga melakukan peneguran dan cek kelengkapan berkendara Personel Polri dan ASN Polri Polda Riau, pada pagi ini kita juga menemukan sebelas ( 11 ) personel melakukan pelanggaran, dua (2) Personel kita tilang karena SIM sudah lama mati dan sembilan (9) personel yang secara tidak tertib administrasi seperti, tidak memiliki Spion dan TNKB Mati dan kita berikan teguran, kegiatan tersebut berlangsung di Jl. Patimura Pekanbaru tepatnya di gerbang pintu masuk Polda Riau." Jelas Kombes Taufiq. 

Sementara itu, Ia juga menegaskan bahwa, melalui Operasi Patuh Lancang Kuning 2024 yang bertema Indonesia Emas tersebut. Ditlantas Polda Riau akan terus menggelar berbagai kegiatan edukasi, Police Goes To School, Talk Show bersama Mitra Media Radio dan pemasangan spanduk himbaun Kamseltibcarlantas di tempat-tempat strategis agar mudah di baca oleh masyarakat.

"Kami dari Ditlantas Polda Riau tak akan pernah bosan untuk menghimbau seluruh masyarakat di Provinsi Riau, untuk menciptakan Riau yang tertib berlalulintas ini butuh support dari semua pihak terutama diri kita sendiri, mari kita tingkatkan kesadaran kita dalam berlalu lintas, ayok kita sonsong Indonesia Emas yang berkeselamatan." Tutup  Dirlantas Polda Riau Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat. 

Sementara itu. Hingga hari ke empat pelaksanaan Operasi Patuh Lancang Kuning 2024 Direktorat Lalu Lintas (DITLANTAS) Polda Riau berhasil menjaring 2.627 Pelanggaran yang dilakukan para pengendara, baik pengendara roda empat maupun roda dua. 


Berita Lainnya

Index
Galeri