Pekerja Kebun Sawit di Siak Tewas Diterkam Harimau Sumatera, Kepala dan Badan Ditemukan Terpisah

Pekerja Kebun Sawit di Siak Tewas Diterkam Harimau Sumatera, Kepala dan Badan Ditemukan Terpisah
Foto : Arsip

Siak - Seorang pekerja kebun sawit PT Sunli Agronia Sukses, diduga tewas diterkam harimau sumatera di Dusun II Kampung Penyengat, Sungai Apit, Kabupaten Siak, pada Selasa (16/7/2024) malam. Korban bernama Yasonia Zega (43) ditemukan tewas dengan kondisi kepala terputus.

Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi mengatakan bahwa peristiwa ini terjadi saat korban keluar dari camp penginapan hendak buang air kecil.

"Salah satu teman korban bernama Ilham Sinaga mendengar teriakan minta tolong dan melihat seekor harimau menyeret korban," ungkap AKP Asep, Rabu (17/7/2024).

Kemudian, lanjut Asep, teman korban lainnya langsung mencari keberadaan Yasonia di dalam perkebunan sawit. Korban berhasil ditemukan sekitar 20 meter dari camp dalam kondisi mengenaskan.

"Saat ditemukan, kondisi korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi kepala dan badan yang sudah terpisah. Korban kemudian dibawa ke rumah keluarganya untuk dimakamkan," terangnya.

Ia menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau melalui Kabid wilayah II dan berencana hari ini akan turun kelokasi kejadian untuk melakukan tindak lanjut.

"Kita menghimbau kepada masyarakat dan pihak perkebunan agar tidak melakukan aktivitas pekerjaan dimalam hari, dan melakukan kegiatan jaga malam di area camp pekerja," imbuhnya.

Kapolres Siak juga memerintahkan Kapolsek Untuk berkoordinasi dengan pihak perusahaan agar menambah penerangan di area luar camp, dan melakukan pengawasan terhadap karyawan untuk tidak beraktivitas keluar camp di malam hari.

"Menghimbau pihak perusahaan untuk menerapkan sistem berkelompok saat bekerja di area perkebunan," tandasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri