Peserta PPDB SMP Negeri di Pekanbaru Yang Tidak Lulus Tetap Didata Disdik

Peserta PPDB SMP Negeri di Pekanbaru Yang Tidak Lulus Tetap Didata Disdik
Kepala Disdik Pekanbaru, Abdul Jamal

Pekanbaru - Calon peserta didik SMP yang tak lulus penerimaan peserta didik baru (PPDB) tetap didata Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru. Agar, calon peserta didik itu bisa dimasukkan ke sekolah negeri yang ditentukan Disdik.

Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal di Masjid Ar Rahman, Selasa (9/7/2024), mengatakan, penyebaran SMP negeri tak merata. Sehingga, ada beberapa calon peserta didik yang belum diterima. 

"Kami biarkan dahulu anak yang diterima masuk sekolah. Mereka yang tak lulus PPDB ini tetap didata. Kami yang menentukan sekolah anak-anak itu nanti," ujarnya.

Kalau calon peserta didik SD tak perlu pendataan. Karena, jumlah SD negeri cukup banyak. "Warga jangan pindah domisili dahulu," saran Jamal

Ditambahkannya, ada 52 SMP negeri dan 176 SD negeri di Pekanbaru. Makanya, persoalan PPDB itu lebih banyak di SMP negeri. 

"Calon peserta didik tempatan dan berstatus miskin akan kami arahkan ke SMP terdekat. Kalau 5 atau 10 orang bisa penuhi ke SM negeri. Tapi, kami yang menentukan sekolahnya," tegas Jamal.


Berita Lainnya

Index
Galeri