Pelaku Pembobol Rumah di Payung Sekaki Diringkus Tim Jatanras Polda Riau

Pelaku Pembobol Rumah di Payung Sekaki Diringkus Tim Jatanras Polda Riau

Pekanbaru - Seorang pelaku pembobolan rumah di Jalan Sekolah, Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru berhasil ditangkap Tim Resmob Jatanras Ditreskrimum Polda Riau, Jumat (14/7/2024).

Penangkapan pelaku bernama Rangga Setiawan (32) berhasil dilakukan setelah polisi mengamati rekaman CCTV yang merekam aksi pelaku.

Hal itu diungkapkan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau, Kombes Pol Asep Darmawan melalui keterangan tertulis, Selasa (9/7/2024).

"Kejadiannya Jumat (14/6/2024) lalu. Dimana saat itu korban Hartono pulang ke rumahnya di Jalan Sekolah. Saat itu korban menemukan pintu belakang rumah serta jendela dalam keadaan terbuka," terang Asep.

Merasa curiga, korban kemudian mengecek isi di dalam rumah miliknya tersebut. Ternyata beberapa barang berharga seperti peralatan rumah tangga dan barang dagangan online berupa baju dan sepatu telah hilang. Korban kemudian melapor ke Polsek Payung Sekaki.

"Dari laporan korban dilakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwa pelaku masih berada di wilayah Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru," sebut Asep.

Dari informasi itu, polisi langsung menuju ke lokasi dan berhasil mengamankan pelaku tanpa perlawanan.

"Tim kemudian melakukan penangkapan terhadap pelaku RS. Saat diinterogasi, ia mengaku melakukan perbuatan Curat di rumah korban," sambung Kombes Asep.

"Selain pelaku RS, kita mengamankan tiga orang pelaku lainnya berinisial BP (27), RA (26) dan IW (47)," pungkas Asep.


Berita Lainnya

Index
Galeri