Polsek Limapuluh Tangkap Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Polsek Limapuluh Tangkap Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkoba
Barang bukti narkoba jenis pil ekstasi

Pekanbaru - Kepolisian Sektor Limapuluh, Pekanbaru menangkap dua orang pelaku penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang (narkoba) di Mall Pekanbaru pada, Minggu (7/7/2024).

Kapolsek Limapuluh, Kompol Bagus Harry Priyambodo melalui Kanit Reskrim, AKP Leo Putra Dirgantara mengatakan penangkapan dua orang pelaku penyalahgunaan narkoba berkat informasi yang diduga sering terjadi transaksi narkotika di parkiran Mall Pekanbaru.

Ia mengatakan, dua pelaku yang ditangkap masing-masing berinisial MAS alias Iqbal (19) dan AR alias Rais (24).

"Polisi menangkap pelaku MAS dengan barang bukti 15 butir pil ekstasi, dan pelaku AR ditangkap dengan barang bukti 21 butir pil ekstasi, terang Leo, Senin (8/7/2024).

AKP Leo menjelaskan penangkapan itu dilakukan, Minggu (7/7/2024) sekitar pukul 00.30 WIB, saat anggota Polsek Limapuluh menerima informasi diduga sering terjadi transaksi narkotika di parkiran Mall Pekanbaru.

"Berdasarkan informasi tersebut kita melakukan penyelidikan. Sekitar pukul 01.30 WIB tim langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku MAS alias Iqbal," ungkap Leo.

Dari hasil pemeriksaan dan penggeledahan, ditemukan satu buah kotak rokok yang berisikan 15 butir pil ekstasi siap edara.

"Dari pengakuan Iqbal, 15 butir pil ekstasi tersebut didapatkan dari AR alias Rais. Rencananya pil ekstasi akan dijual kembali," sambung Leo.

Dari keterangan pelaku, kemudian polisi melakukan pengembangan kasus dan berhasil mengamankan pelaku AR alias Rais saat berada di parkiran Mall Pekanbaru.

"Dari tangan pelaku AR alias Rais diamankan 21 butir pil ekstasi siap edar. Penangkapan pelaku AR ini kita lakukan dengan undercover dengan cara memancing pelaku untuk menjemput uang setoran dari pelaku Iqbal," pungkas AKP Leo.

Terhadap para pelaku dipersangkakan dengan Pasal 114 Jo Pasal 132 atau pasal 112 Jo Pasal 132 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009, tentang Narkotika.


Berita Lainnya

Index
Galeri