Atas Inisiasi Bupati; Sentajo Raya Segera Di Bangun Tower BTS

Atas Inisiasi Bupati;  Sentajo Raya Segera  Di Bangun Tower BTS

Kuansing- Atas inisiatif Bupati Kuansing, Dr H Suhardiman Amby melalui Dinas Kominffos Kuansing, di Kecamatan Sentajo Raya segera di bangun Tower BTS ( Base Transceiver Station) di Desa Koto Sentajo Kecamatan Sentajo Raya.

Hal itu dibenarkan Camat Sentajo Raya, Hevi H Antoni, S. Sos,MSI didampingi Pj Kades Koto Sentajo, H Bahmada kepada awak media Kamis pagi di Sentajo.

Dikatakan Hevi, memang di wilayah areal perkantoran Kantor Camat Sentajo memang masuk kawasan  blankspot. Sehingga banyak warga dan pegawai di areal kantor Camat mengeluhkan kondisi sinyal yang ngadat, ujar Hevi.

Kondisi ini sudah kami sampaikan kepada Bupati, dan Alhamdulillah Pak Bupati melakukan eksekusi dan menyurati pihak penyedia layanan telekomunikasi melalui Dinas Kominffos, terang Hevi.

Dijelaskan juga, menurut pihak kontraktor penyedia layanan Tower Bersama, bahwa pembangunan akan dilaksanakan dalam waktu dekat di mana titik koordinatnya ada di Desa Koto Sentajo, jelas Hevi.

Bahkan menurut informasi yang kami dapat dari rekanan, jangkauan Tower BTS yang akan di bangun bisa mencapai 4 KM dari titik pancar atau koordinat yang ada, jelas nya.

Diperkirakan 3 bulan ke depan, wilayah Koto Sentajo sekitarnya termasuk areal kantor Camat akan bisa diakses secara baik oleh layanan internet, pungkasnya.

Pihaknya mengapresiasi gerak cepat Bupati Kuansing, H Suhardiman Amby menyikapi kondisi blankspot di sejumlah titik di Sentajo Raya, ujar Hevi yang baru bertugas hitungan bulan di Sentajo Raya.


Berita Lainnya

Index
Galeri