Penumpang Yang Jatuh Dari Kapal MV CAS Ditemukan Meninggal Dunia

Penumpang Yang Jatuh Dari Kapal MV CAS Ditemukan Meninggal Dunia

Pekanbaru - Tim SAR gabungan pada hari ke lima pencarian korban penumpang terjatuh dari kapal MV CAS Malaysia tujuan Bengkalis, berhasil menemukan korban. Korban yang bernama Juli Afriko berusia 29 tahun ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Kamis (27/6/2024). 

Kepala Basarnas Pekanbaru Budi Cahyadi mengatakan, bahwa korban Juli Afriko sudah ditemukan oleh tim sekitar pukul 17:15 WIB dan telah dilakukan evakuasi dan dibawa ke pelabuhan BSSR Selatbaru Kecamatan Bantan, Bengkalis, Riau.

"Ya Korban Juli Afriko yang jatuh dari kapal MV CAS sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar 7 mil dari pantai,"katanya.

Dilanjutkannya, setelah dievakuasi jenazah korban kemudian telah diserahkan ke aparat kepolisian Polsek Bantan dan operasi telah dihentikan pada pukul 18:15 WIB. Ia juga menyebutkan selama pencarian kondisi cuaca cerah, dan begitu juga dengan tim semuanya dalam keadaan sehat.

“Jenazah sudah kami serahkan kepada pihak kepolisian untuk selanjutnya diserahkan ke keluarga,” sebutnya.

Untuk diketahui, Tim Basarnas Pekanbaru mendapatkan laporan adanya kondisi membahayakan manusia, berupa seorang penumpang kapal MV CAS dari Malaysia tujuan Bsngkalis terjatuh di perairan Selat Baru Bengkalis, Minggu (23/6/2024).

Untuk kronologis kejadian, bahwa korban jatuh dari kapal ketika kondisi cuaca buruk yakni gelombang tinggi. Saat korban diketahui jatuh, juga sudah dilakukan pencarian selama 30 menit oleh Mv CAS.

“Dikarenakan kondisi cuaca yang buruk kapal melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Selat Baru,” jelasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri