Modus Ajak Kencan, Wanita di Pekanbaru Larikan Sepeda Motor Jukir

Modus Ajak Kencan, Wanita di Pekanbaru Larikan Sepeda Motor Jukir

Pekanbaru - NLW, seorang wanita muda kini mendekam di sel Polsek Bukit Raya. Pasalnya, warga Jalan Pembangunan ini nekat melarikan sepeda motor milik tukang parkir.

Kapolsek Bukit Raya, AKP Syafnil menjelaskan kejadian berawal saat pelaku ingin meminjam uang kepada korban sebesar Rp300.

"Pencurian sepeda motor ini modusnya kencan. Pelaku ini ingin meminjam uang kepada korban sebesar Rp300 ribu. Namun, korban mengatakan kepada pelaku jika ingin uang Rp 300 ribu, pelaku harus bersedia diajak kencan di sebuah penginapan," katanya, Kamis (27/6/2024).

Mendengar hal itu, pelaku langsung menyetujui permintaan korban untuk diajak berkencan.

"Setiba korban dan pelaku di wisma, keduanya langsung chek in. Setiba di dalam kamar, pelaku menolak untuk berhubungan suami istri dengan korban dan meminta korban untuk mandi terlebih dahulu," beber Syafnil.

Selanjutnya korban langsung mandi dan meninggalkan kunci sepeda motor di meja kamar.

"Setelah selesai mandi, korban tidak melihat pelaku beserta dengan kunci sepeda motor. Saat di cek ke parkiran, ternyata sepeda motor korban sudah hilang dan membuat laporan ke Mapolsek Bukit Raya," masih kata Syafnil.

AKP Syafnil mengatakan, usai menerima laporan, tim opsnal melakulan pengejaran untuk menangkap pelaku.

"Pelaku ditangkap di rumahnya Jalan Pembangunan, dari hasil interogasi pelaku mengakui perbuatannya dan barang bukti dibawa ke Polsek Bukit Raya untuk diproses," sambung Syafnil.

Pelaku dijerat pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara.


Berita Lainnya

Index
Galeri