Wisuda Hampir 5 Ribu Santri/ Santriwati; Suhardiman, Pemkab Kuansing Serius Entaskan Buta Aksara Al Qur'an

Wisuda Hampir 5 Ribu Santri/ Santriwati;  Suhardiman, Pemkab Kuansing  Serius Entaskan Buta Aksara Al Qur'an

Kuansing- Bupati Kuansing, Dr H Suhardiman Amby menegaskan, pihak nya sangat berkomitmen untuk mengentaskan buta aksara Al Qur'an, salah satunya melalui wisuda Santri dan Santriwati MDTA serta Rumah Takfiz Se Kuansing yang berlangsung, Kamis, 27/6/2024 ini.

Demikian ditegaskan Datuk Panglimo Dalam, saat menyampaikan sambutan di hadapan hampir 5 ribu santri dan santriwati serta ribuan orang tua serta guru, yang memadati Stadion Sport Centre Teluk Kuantan.

Pada acara yang di hadiri sejumlah pejabat penting, seperti  Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., Wakapolres Kuansing, KOMPOL Robet Arizal, S.Sos., Sekda Kabupaten Kuansing, dr. Fahdiansyah, S.Pog., serta Dandim 0302 INHU-Kuansing yang diwakili oleh Danramil 02 Kapten Infantri Legimin. Selain itu, Kajari Kuansing, Nurhadi PuspandoYo, SH., MH., Inspektur, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kasat Pol PP, dan Pejabat Eselon III di lingkungan Pemkab Kuansing, camat se-Kabupaten Kuansing, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuansing, Drs. H. Efrion Efni, M.Ag., para guru, wali murid, serta sekitar 5000 santri dan santriwati turut memeriahkan acara tersebut.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kuansing, Drs. H. Efrion Efni, M.Ag., menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para guru yang telah mendidik anak-anak dengan cinta kasih hingga menamatkan jenjang pendidikan dengan baik. Beliau juga mengingatkan kepada orang tua agar terus mendukung pendidikan anak-anaknya ke jenjang yang lebih tinggi demi masa depan yang lebih baik.

Setelah itu, acara diwarnai dengan penampilan tari massal yang melibatkan banyak santri dan santriwati.

Bupati Kuansing, DR. H. Suhardiman Amby, AK.MM., dalam sambutannya, berharap agar para wisudawan dapat berkontribusi dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Kuansing di masa mendatang.

Bupati Kuansing juga menyampaikan pesan kepada anak-anak yang diwisuda untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Pemerintah Kabupaten Kuansing, tambahnya, akan terus berupaya dan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan, baik pendidikan umum maupun pendidikan agama.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H, disela acara menjelaskan  "Pengamanan oleh Personil Polres Kuansing dilakukan demi lancarnya serta mengantispasi terjadinya tidak kriminalitas seperti halnya pencurian dan juga mengatur arus lalulintas yang ada diluar Sport Centre Kabupaten Kuantan Singingi,” jelas Kapolres.

"Pengamanan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian dari Personil Polres Kuansing kepada masyarakat agar tercipta suasana yang kondusif untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," pungkas Kapolres.


Berita Lainnya

Index
Galeri