Putrinya Tak Kunjung Dinikahi, Ayah di Inhil Bacok Sang Pacar Hingga Tewas

Putrinya Tak Kunjung Dinikahi, Ayah di Inhil Bacok Sang Pacar Hingga Tewas

Pekanbaru - Kesal lantaran putrinya dipermainkan dan tak kunjung dinikahi, seorang ayah nekat membacok sang pacar hingga tewas. Peristiwa ini terjadi di Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir pada, Senin (24/6/2024) pukul 10.00 WIB.

Pelaku A (54) merasa sakit hati lantaran putrinya dipermainkan sang pacar inisial DH (30) hingga nekat membacoknya dengan parang. Korban tewas dengan sejumlah luka di leher dan kaki.

"Saat ini pelaku berinisial A (54) sudah diamankan untuk proses lebih lanjut," terang Kapolres Inhil, AKBP Budi Setiawan, Rabu (26/6/2024).

Budi mengungkapkan, peristiwa bermula saat korban duduk di pinggir jalan dekat lokasi kejadian dan kemudian pelaku lewat. Saat itu pelaku mendengar korban sedang membicarakannya.

"Pelaku sakit hati mendengar perkataan korban yang tidak baik, disaat itu juga pelaku langsung menebas korban dengan parang hingga tewas," sebut Budi.

Kemudian pelaku juga sempat mengancam akan membacok ibu korban. Aksi tersebut gagal, karena ibu korban berhasil melarikan diri, sambung Budi.

Usai pembacokan itu, lanjut Budi, pelaku langsung meninggalkan korbannya yang telah tewas bersimbah darah.

Pelaku beserta barang bukti sebilah parang telah diamankan oleh pihak kepolisian untuk diproses lebih lanjut.

Budi menyebutkan, motif pelaku nekat membunuh lantaran sakit hati karena korban telah memacari anaknya dan tidak mau bertanggung jawab dan enggan menikahinya.

"Pelaku akan dijerat pasal 338 KUHP dengan ancaman pidana 15 tahun penjara," pungkas AKBP Budi.


Berita Lainnya

Index
Galeri