Terkait Aturan Baru MOS, Ini Imbauan Disdikbud Riau untuk Sekolah

Terkait Aturan Baru MOS, Ini Imbauan Disdikbud Riau untuk Sekolah
Kadisdikbud Riau, Kamsol.
PEKANBARU - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Riau mengimbau seluruh sekolah yang ada agar tidak melibatkan siswa senior dalam masa orientasi siswa (MOS).
 
"Kegiatan seminggu ini di sekolah ada MOS dan berkaitan dengan itu, kami imbau kepala sekolah yang bersangkutan agar tidak melibatkan senior dalam kepanitian MOS. Agar terhindar dari kebiasaan yang tidak baik (balas dendam, red)," ungkap Kadisdikbud Riau, Kamsol, Selasa (12/7/2016) di Pekanbaru.
 
Ditegaskan Kamsol, seluruh sekolah harus mematuhi Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 18 Tahun 2016 tentang tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru.
 
Yang mana, sekolah dilarang melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak mendidik. Implementasinya, kegiatan MOS akan jauh lebih bermanfaat apabila diisi dengan kegiatan yang berupa proses pengenalan dan aktualiasi diri siswa itu sendiri terhadap lingkungan sekitarnya.
 
"Yang perlu diingat ialah sekolah bertugas membangun ekosistem pendidikan yang baik dengan lingkungan sekitarnya. Jadi hindari kegiatan yang berbau kekerasan dan tidak ada manfaatnya," imbuhnya. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri