Terpilih Secara Aklamasi, Rendra Febriyanto Pimpin AFP Riau Periode 2024-2028

Terpilih Secara Aklamasi, Rendra Febriyanto Pimpin AFP Riau Periode 2024-2028

Pekanbaru - Rendra Febriyanto, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Riau periode 2024-2028. Ia terpilih sebagai ketua AFP Riau, dalam Kongres Luar Biasa AFP Riau di Pekanbaru, Ahad (23/6/2024).

Rendra terpilih secara aklamasi setelah Dedi Harinto Lubis, yang sebelumnya mendaftar sebagai calon ketua menyatakan mundur sebelum pemilihan dimulai.

Ketua AFP Riau terpilih, Rendra Febriyanto mengatakan siap merangkul semua anggota AFP Riau. Ia juga siap menjalankan amanah yang diembannya sebagai Ketua AFP Riau periode 2024-2028.

"Alhamdulillah kita terpilih secara aklamasi sebagai Ketua AFP Riau. Kita terpilih setelah calon ketua Dedi mengundurkan diri sebelum pemilihan," ujar Rendra.

Meski begitu, ia tetap akan merangkul semua anggota yang berada di bawah naungan AFP Riau. Ia juga akan menjalankan organisasi dengan baik serta memperbanyak kompetisi untuk meningkatkan prestasi futsal Riau.

Sebagai ketua terpilih, ia akan segera melakukan pembentukan pengurus dan mengajukannya ke Asprov PSSI Riau untuk diterbitkan SK. Ia menargetkan, penyusunan pengurus tersebut segera diselesaikan jelang akhir bulan Juni ini.

"Untuk pengurus ini ditentukan oleh formatur tunggal yakni saya sendiri. Insyaallah dalam waktu seminggu ini kita selesaikan agar segera dikeluarkan SK dan dilakukan pengukuhan," katanya.

Selain pembentukan pengurus, ia juga diharapkan bisa mengikutsertakan Futsal dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Riau di Siak dan Dumai pada 2026 mendatang. Hal itu mengingat, pada Porprov X Riau Kuansing tahun 2022 lalu, Futsal tidak dipertandingkan.

Kemudian ia juga akan memperbanyak kompetisi sesuai arahan dari KONI Riau. Kompetisi bertujuan untuk menciptakan atlet-atlet unggulan Riau.

Bahkan selain agenda rutin AFP Riau, ia juga berencana melaksanakan Liga Futsal Riau yang nantinya akan diikuti oleh tim futsal terbaik di masing-masing kabupaten/kota. Untuk itu, masing-masing kabupaten/kota juga harus melaksanakan Liga Futsal.

 


Berita Lainnya

Index
Galeri