Pj Walikota Pekanbaru Serahkan Secara Simbolis Bantuan 34 Ekor Hewan Kurban

Pj Walikota Pekanbaru Serahkan Secara Simbolis Bantuan 34 Ekor Hewan Kurban

Pekanbaru - Sebanyak 34 ekor hewan kurban terhimpun oleh Panitia Penyelenggara Kurban Idul Adha 1445 di Pemerintah Kota Pekanbaru. Puluhan ekor hewan kurban diserahkan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa, Senin (17/6/2024).

Sebanyak 32 ekor hewan merupakan hewan kurban yang terhimpun dari sejumlah OPD. Dua ekor hewan kurban lagi yakni dari Pj Wali Kota Pekanbaru dan Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.

Penyerahan secara simbolis ini diterima oleh Ketua Panitia Penyelenggara Kurban Idul Adha 1445 di Pemerintah Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi. Puluhan ekor hewan kurban ini akan dipotong, Selasa (18/7/2024) besok.

Satu hewan kurban berupa sapi diserahkan langsung oleh Risnandar kepada pengurus Masjid Raya Senapelan. Ia menyaksikan langsung proses pemotongan hewan kurban.

"Total Ada 34 ekor hewan kurban kita salurkan tahun ini yang dihimpun dari OPD pemko," paparnya.

Menurutnya, daging dari hewan kurban ini disalurkan untuk tenaga harian lepas atau THL operasional lapangan serta masyarakat. Proses pembagiannya berlangsung di beberapa lokasi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi berharap nantinya daging kurban ini bisa bermanfaat. Apalagi seluruh hewan kurban ini sudah diserahkan kepada panitia penyelanggara kurban di pemerintah kota.

Indra mengatakan bahwa pemotongan hewan yang terhimpun di pemerintah kota baru berlangsung Selasa besok. Ia menyebut bahwa pemotongan hewan kurban secara simbolis berlangsung di MPP Pekanbaru.

"Kemudian untuk sisanya sekitar 28 atau 29 ekor lagi, bakal dilakukan pemotongan di RPH Jalan Cipta Karya," paparnya.

Daging dari hewan kurban ini disalurkan untuk tenaga harian lepas atau THL operasional lapangan serta masyarakat. Proses pembagiannya berlangsung di beberapa lokasi.


Berita Lainnya

Index
Galeri