Penampilan Kesenian Kuansing Pukau Delegasi World Water Forum ke-10 di Bali

Penampilan Kesenian Kuansing Pukau Delegasi World Water Forum ke-10 di Bali

Kuansing- Kuantan Singingi menjadi salah satu daerah yang terpilih menampilkan penampilan seni pada acara penutupan World Water Forum ke 10 yang dihelat di kawasan Nusa Dua Bali pada, Jum'at (24/5/2024).

Penampilan kesenian dari Kuantan Singingi memukau delegasi dari berbagai negara yang hadir memadati Taman Bhagawan. Bahkan beberapa delegasi memberikan standing ovation atas penampilan kesenian tersebut.

Bupati Kuantan Singingi, DR. H. Suhardiman Amby, M.M yang hadir memenuhi undangan menyampaikan rasa bangganya kepada penampilan dari penari-penari asal Kuansing. Dirinya menyampaikan bahwa kesenian Kuansing dipilih merupakan bukti bahwa kita telah mendapat kepercayaan untuk mengisi acara-acara bertaraf Internasional.

"Suatu kebanggaan bagi kita Kuansing. Kesenian kita bisa tampil di acara yang besar ini dan disaksikan oleh utusan dari ratusan negara. Ini juga menjadi kesempatan bagi kita untuk terus mengenalkan Pacu Jalur agar semakin mendunia. Tentu kita harapkan dengan semakin dikenal, event budaya di Kuansing bisa dikunjungi oleh wisatawan mancanegara," ujar Bupati yang didampingi oleh Sekda dan Dinas Pariwisata.

Sementara itu, utusan dari Belanda, David menyampaikan kekagumannya pada budaya Indonesia, khususnya penampilan dari Kuantan Singingi. Saat ditunjukkan video Pacu Jalur, dirinya juga mengatakan tertarik untuk melihat langsung perhelatan pacu jalur.


Berita Lainnya

Index
Galeri