Pj Gubri Akan Melantik Risnandar Mahiwa sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru Sore Ini

Pj Gubri Akan Melantik Risnandar Mahiwa sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru Sore Ini

Pekanbaru - Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto diagendakan melantik Pj Wali Kota Pekanbaru yang baru. Direktur Organisasi Kemasyarakatan, Risnandar Mahiwa, S.STP, M.Si akan dilantik sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru, menggantikan Muflihun yang telah menyelesaikan masa jabatannya.

Pj Gubri SF Hariyanto menyampaikan bahwa pihaknya telah menerima salinan Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Pelantikan dijadwalkan akan berlangsung pada Rabu (22/5) pukul 17.00 WIB.

"Salinan SK sudah diterima. Sore ini pelantikannya di Gedung Daerah," ujar Pj Gubri SF Hariyanto.

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Ariadi, juga telah diperintahkan oleh Pj Gubri untuk menyiapkan prosesi pelantikan Pj Wali Kota Pekanbaru.

"Salinan SK sudah diinformasikan kepada kami. Pimpinan memerintahkan untuk menyiapkan prosesi pelantikan. Insya Allah dilaksanakan di Balai Serindit, Gedung Daerah, Riau. Pj Gubernur yang akan melantik langsung," kata Ariadi.

"Undangan yang hadir seperti biasa pelantikan, ada Sekdaprov, OPD di lingkungan Pemprov Riau, Kota Pekanbaru, DPRD Riau, dan DPRD Kota Pekanbaru. Termasuk tokoh masyarakat serta keluarga dari Pj Wali Kota Pekanbaru yang akan dilantik," tambahnya.

Ariadi menjelaskan bahwa salinan SK penunjukan Risnandar Mahiwa telah diterima melalui WhatsApp oleh Gubernur Riau. Selanjutnya, SK Pj Wali Kota akan diserahkan langsung saat pelantikan.

Risnandar Mahiwa saat ini menjabat sebagai Direktur Organisasi Kemasyarakatan Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri. Ia lahir di Luwuk, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah, pada 6 Juli 1983.

Perlu diketahui, sebelumnya Pemerintah Provinsi Riau mengusulkan tiga nama untuk Pj Wali Kota Pekanbaru, yaitu Eva Revita, Emri Juli Arnis, dan Indra Pomi Nasution. Sementara itu, DPRD Pekanbaru mengusulkan Sekretaris DPRD, Hambali, ke Kementerian Dalam Negeri RI.

(Mediacenter Riau/ji)


Berita Lainnya

Index
Galeri