Tekan Angka Putus Sekolah, Riau Beri Beasiswa Kurang Mampu

Tekan Angka Putus Sekolah, Riau Beri Beasiswa Kurang Mampu
Kepala Disdikbud Provinsi Riau, Kamsol.
PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau memberikan perhatian serius dalam pengembangan dunia pendidikan. Ini terlihat dengan memberikan inovasi dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan yang merata.
 
Hal itu diwujudkan dengan memberikan beasiswa pendidikan pada siswa yang kurang mampu. Dalam implementasinya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Riau mencanangkan program Riau Cerdas yang rencananya dimulai pada 2017 mendatang.
 
Kepala Disdikbud Provinsi Riau, Kamsol di Pekanbaru mengatakan, program ini dalam upaya meminimalisir angka putus sekolah.
 
"Pendidikan tentunya menjadi perhatian serius. Ini salah satu program beasiswa bagi siswa kurang mampu yang memiliki kemauan untuk terus bersekolah," ulasnya.
 
Untuk itu, pihaknya akan berkoordinasikan dengan sekolah-sekolah yang ada di Riau. Nantinya,kepala sekolah akan menilai siswa-siswa yang dirasa pantas menerimanya. Tentunya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
 
"Dari situlah kemudian menyerahkan data ke Disdikbud Provinsi Riau melalui Disdik Kabupaten/Kota di Riau," ulasnya lagi.
 
Beasiswa ini sebutnya, bukan hanya bisa diterapkan pada sekolah negeri saja, akan tetapi di sekolah swasta pun pemerintah tetap memberikan dukungannya. Sehingga dapat merata di seluruh daerah. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri