Pastikan Warga nya Terima Bantuan, Bupati Suhardiman Sambangi Kediaman Shiddiq

Pastikan Warga nya Terima Bantuan,  Bupati Suhardiman Sambangi Kediaman Shiddiq

Kuansing- Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Dr. H. Suhardiman Amby, Sambangi Warganya ke salah satu Daerah Perumnas, Koto Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah, Minggu, 24/03/2024 malam, Untuk mengunjungi salah seorang warga, Shiddiq Aprilyo  umur 11 tahun yang lumpuh bertahun-tahun.

Shiddiq Aprilyo, tidak dapat mengenyam pendidikan karena sakit lumpuh sejak kecil, Dia hanya didampingi kedua Orang Tuanya yang sehari-hari bekerja sebagai petani.

Blusukan Bupati Suhardiman ini didampingi WAKA II DPRD Kuansing Juprizal serta Pengurus Baznas Darwis, dilakukannya untuk memastikan, bahwa tidak ada warganya yang membutuhkan bantuan luput dari perhatian Pemerintah.

“Ingin memastikan, dan melihat secara langsung, jangan sampai warga yang sangat membutuhkan ini luput dari progam bantuan Pemerintah, jangan sampai itu terjadi,” kata H. Suhardiman yang akrab disapa dengan Datuk Panglimo Dalam itu.

Menurut H. Suhardiman, Shiddiq masuk program bantuan Pemerintah. Meski tetap akan dia upayakan untuk mendapatkan bantuan lain. Karena ia yang lumpuh terkendala pembiayaan terbatas untuk pengobatan dan biaya hidup keluarga selama perawatan, untuk itu Pemerintah Daerah bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberikan bantuan Kursi Roda dan sejumlah uang serta sembako.

“Kami akan mengupayakan program apa yang dapat diakses oleh keluarga ini, dan mudah mudahan mereka tetap diberikan kesabaran, dan kesehatan,” tambahnya.

Kunjungan ini mendapat sambutan hangat dari warga setempat termasuk Keluarga Shiddiq. Blusukan yang tidak terencana dan tidak terduga ini menjadi kejutan. Dia berterima kasih atas perhatian secara langsung yang diberikan Bupati Kuansing.

“Kaget saya tidak menyangka, Bapak Bupati ke rumah kami, melihat langsung kondisi kami bahkan anak saya Shiddiq, yang sudah dari kecil mengalami kelumpuhan. Alhamdulillah, kepedulian yang tidak kami sangka dari Bapak Bupati Suhardiman secara langsung,” pungkasnya dengan haru.


Berita Lainnya

Index
Galeri