Pemko Pekanbaru Serahkan Bantuan Modal Subsidi Bunga ke Puluhan Pelaku Usaha

Pemko Pekanbaru Serahkan Bantuan Modal Subsidi Bunga ke Puluhan Pelaku Usaha

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, melalui Dinas Koperasi dan UMKM menyerahkan bantuan modal subsidi bunga kepada puluhan pelaku usaha se-kota Pekanbaru. Penyerahan secara simbolis ini dilakukan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Sarbaini di aula Bank Pekanbaru. 

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM kota Pekanbaru, Sarbaini menjelaskan bahwa bantuan modal subsidi bunga ini merupakan salah satu program prioritas dari PJ Walikota Pekanbaru, Muflihun.

"Alhamdulillah animo dari pelaku usaha di Kota Pekanbaru sangat besar dengan adanya program ini. Tercatat ada sebanyak 632 pelaku UMKM telah mengajukan permohonan pinjaman. Dan kita melakukan penyerahan secara langsung di Bank BPR," kata Sarbaini, Jumat (22/3/2024). 

Lanjut, Sarbaini menjelaskan pemerintah telah menganggarkan dana sebesar satu milyar rupiah kepada seluruh pelaku usaha untuk mengembangkan usaha yang mereka miliki.

"Untuk besaran pinjaman subsidi bunga ini antara Rp 1.000.000 - 15.000.000. tergantung kebutuhan dari pelaku usaha itu sendiri," terangnya. 

Mantan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekdako Pekanbaru ini juga berharap dengan adanya program dari seluruh pelaku usaha bisa termotivasi dan terbantu untuk mengembangkan usaha mereka.

"Kita berharap program ini berjalan terus dan anggaran yang disiapkan akan terus bertambah sehingga semua pelaku usaha bisa terayomi," ungkapnya

Salah seorang pelaku usaha kedai Harian RR yang menerima bantuan pinjaman subsidi modal, Nurdiani mengatakan bahwa dirinya sangat terbantu dengan program pemerintah Kota Pekanbaru. 

"Terimakasih atas bantuannya Bapak Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun. Terimakasih Kepala Dinas Koperasi, Sarbaini. Semoga program yang langsung menyentuh masyarakat ini terus ditingkatkan lagi," pungkasnya. (Kominfo8/RD2)


Berita Lainnya

Index
Galeri