Kuansing Optimis Bisa Tekan Angka Stunting

Kuansing Optimis Bisa Tekan Angka  Stunting

Kuansing- Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., MM yang di wakili oleh Asisten I dr. Fahdiansyah, Sp. OG atau yang biasa di panggil dr. Ukup, hadiri acara Identifikasi Pengukuran Kasus Stunting dalam rangka Gebyar Audit Kasus Stunting Provinsi Riau Tahun 2024, secara daring, di Aula kantor Camat Cerenti, Senin (04/03/2024) pagi.

Kuantan Singingi optimis tahun 2024 angka Stunting turun dari tahun sebelumnya 8% menjadi 4%, ujar Asisten I dr. Fahdiansyah dan begitu juga harapan Bupati Suhardiman Amby, sambungnya.

dr. Fahdiansyah juga menyampaikan pesan dari Bupati Kuansing H. Suhardiman Amby, agar angka Stunting turun di Kabupaten Kuantan Singingi, karena penurunan angka Stunting ini merupakan agenda prioritas Pusat serta Daerah

Kemudian dr. Fahdiansyah juga menyatakan bahwa, anggaran untuk penurunan angka Stunting tahun ini sudah ditambah dari sebelumnya, agar lebih memaksimalkan penurunan angka Stunting di Kabupaten Kuantan Singingi", tambah dr. Ukup tersebut

Diwaktu yang bersamaan Kepala Dinas DP2KBP3A Drs. Rustam juga menambahkan bahwa, untuk mewujudkan turunnya angka Stunting di Kuansing harus dibenahi dari bawah terlebih dahulu, agar nanti angka Stunting ini akan turun. Pegiat atau penyuluh KB juga ditambah dari sebelumnya, sehingga angkanya semakin kecil.

Kegiatan ini juga dilakukan dengan pemberian nutrisi kepada Ibu dan Anak agar gizinya terpenuhi, sehingga pertumbuhannya baik dan menurunkan angka Stunting.

Turut Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas DP2KBP3A Drs. Rustam, Kabid Pendidikan Alpandri, S. Pd., MM, Kabid PUPR, Kabid Informatika Basri, SE dan beberapa ibu-ibu yang telah memiliki anak serta beberapa masyarakat sekitar Kecamatan Cerenti.


Berita Lainnya

Index
Galeri