Hadir Di Sungai Manau

Bupati Dukung Program Ketahanan Pangan Masyarakat Kuantan Mudik

Bupati Dukung Program Ketahanan Pangan Masyarakat Kuantan Mudik

Kuansing- Bupati Kuansing, Drs. H Suhardiman Amby hadir dan menampung aspirasi masyarakat Desa Sungai Manau sekaligus Melayur Jalur Kalo Jengking Tigo Jumbalang. 

Ratusan warga begitu antusias menyambut kehadiran Bupati Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., MM, Senin (26/02/2024) 

Kepala Desa Sungai Manau Hamdan menyampaikan apresiasi kepada Bupati Suhardiman Amby yang telah hadir ke tengah-tengah masyarakat dengan agenda yang luar biasa, yakni menggelar audiensi untuk menampung aspirasi masyarakat Desa Sungai Manau Kecamatan Kuantan Mudik. 

"Bupati Suhardiman Amby alhamdulillah sudah sering datang dan melaksanakan agenda di Desa Sungai Manau ini, kehadirannya sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat, apalagi Bupati Kuansing yang akrab disapa Dt. Panglimo Dalam ini sangat senang berbaur dengan masyarakat", ucap Hamdan. 

Sementara salah seorang Tokoh masyarakat Erpan mengungkapkan rasa bangganya dengan kedatangan Bupati Suhardiman Amby. Beliau agendakan audiensi bersama masyarakat Desa Sungai Manau, tentunya untuk kemajuan Desa ini. 

"Bupati Suhardiman Amby sebagai fasilitator untuk kemajuan Kabupaten Kuantan Singingi dengan berbagai programnya dan masyarakat harus mendukung program-programnya yang sedang dan akan berjalan agar dapat secara bersama-sama dirasakan manfaatnya", tambah Erpan

Terkait audiensi, Kepala Desa Hamdan mengatakan bahwa Desa Sungai Manau saat ini sedang menerapkan IP 200 untuk persawahan. Jadi, saat ini 95 persen warga sudah mulai bertanam padi. Untuk itu, Hamdan meminta usulan irigasi kepada Bupati Suhardiman Amby. 

Sementara Tokoh Masyarakat juga menambahkan usulan yakni perbaikan jalan lintas dari Pasar Lubuk Jambi ke arah Pasar Lubuk Ambacang dan perbaikan jembatan gantung yang ambruk dilanda banjir. 

Menanggapi usulan tersebut Bupati Suhardiman Amby sangat senang dan mendukung penuh dengan sudah dimulainya  IP 200 oleh petani di Desa Sungai Manau. 

"Tentunya dengan diterpakan IP 200 ini berarti masyarakat sudah bertaman padi 2 kali dalam setahun. Diharapkan nantinya dengan sudah diterapkan IP 200 ini dapat menjadi contoh oleh petani di Desa lainnya, agar menambah lumbung padi dan tercapainya swasembada pangan", Ucap Bupati H. Suhardiman Amby. 

Terkait irigasi Bupati Suhardiman Amby sudah menganggarkan tahun ini lebih kurang 700 juta untuk pengairan sawah. Sementara untuk perbaikan jalan penghubung tersebut juga sudah masuk dalam APBD Kuansing dan terkait pembangunan jembatan gantung akan dibangun di Desa Kinali dengan panjang lebih kurang 110 meter. 

Kemudian untuk melayur jalur Kalo Jengking Tigo Jumbalang, Bupati Suhardiman Amby lakukan penggalangan dana dan terkumpul dana lebih kurang 107 juta. Harapannya, semoga dengan adanya jalur baru, semoga masyarakat semakin kompak dan bersatu agar dapat meraih prestasi di berbagai gelanggang pacu jalur, apalagi jalur Kalo Jengking Tigo Jumbalang ini dahulu pernah selalu menjuarai event pacu jalur di berbagai gelanggang, tutup Bupati Suhardiman Amby. 

Bupati Suhardiman Amby hadir didampingi oleh Ketua TP PKK Yulia Herma Suhardiman, Waka II DPRD Kuansing Juprizal, SE., M. Si, sejumlah pejabat diantaranya Asisten II dan III Setda Kuasing beserta beberapa Kepala OPD, Ketua KONI, Andi Cahyadi, Camat Kuantan Mudik, Tokoh Adat dan Tokoh Agama serta Ratusan Masyarakat Desa Sungai Manau.


Berita Lainnya

Index
Galeri