Jika Tak Peduli Masyarakat, Bupati Ancam Tutup Jalan PT Citra Riau Sarana

Jika Tak Peduli Masyarakat,  Bupati  Ancam Tutup Jalan PT Citra Riau Sarana

Kuansing - Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., MM memberikan warning akan menutup akses jalan   PT. Citra Riau Sarana , kika tidak  peduli terhadap kepentingan masyarakat. Hal itu di tegaskan H. Suhardiman Amby saat menggelar audiensi bersama masyarakat Desa Sako, Kecamatan Pangean, Rabu (21/02/2024) malam.

Saat  audiensi bersama masyarakat Desa Sako, Kepala Desa Dedi Gusrianto meminta kepada Bupati Suhardiman Amby untuk pengaspalan jalan dari Simpang Sako menuju Sungai Langsat sepanjang lebih kurang 7 KM. Begitu juga disampaikan oleh Tokoh Masyarakat Desa Sako Delpi As.

“Masyarakat Desa Sako sangat mengharapkan pengaspalan jalan, karena sudah beberapa kali pergantian Pemerintahan jalan desa masih sangat tidak layak, maka kami berharap melalui tangan Bupati Suhardiman Amby pengaspalan jalan dapat terwujud", sambungnya.

Sementara itu Bupati H. Suhardiman Amby menanggapi aspirasi masyarakat, bahwa jalan Desa Sako akan diaspal 7 KM dengan dana inpres kurang lebih menghabiskan anggaran 42 milliar. Untuk itu, Bupati juga menghimbau ketika pekerjaan jalan sudah dimulai jangan ada masyarakat yang menggangu proses pengerjaannya.

Kemudian Bupati Suhardiman yang akrab disapa Dt. Panglimo Dalam menegaskan, “untuk PT Citra harus bantu 2 km, kalau mereka tidak bantu Bupati mengancam akan memasang portal, dan sesungguhnya jalan hanya bisa dipergunakan untuk keperluan masyarakat”, tegasnya di hadapan Asisten III Drs. Muradi., M. Si, Kepala OPD, Camat, Tokoh Masyarakat Mardianto Manan dan seluruh elemen masyarakat yang hadir.

Penekanan itu diberikan oleh Bupati Suhardiman Amby dikarenakan jalan poros yang menghubungkan Simpang Sako menuju Sungai Langsat sepanjang lebih kurang 7 km juga di lalui oleh Mobil CPO dan angkutan berat PT. Citra Riau Sarana (CRS).

Untuk itu, demi kepentingan masyarakat Bupati Suhardiman Amby berikan tanggung jawab lebih kurang 2 KM kepada PT. Citra Riau Sarana agar apa yang menjadi permasalahan di tengah-tengah masyarakat bisa teratasi dan tidak menjadi konflik berkelanjutan, tutupnya..


Berita Lainnya

Index
Galeri