Pekan Raya Biologi 2024 Resmi Dibuka

Pekan Raya Biologi 2024 Resmi Dibuka

PEKANBARU - Untuk menciptakan sumber daya manusia  yang  berkualitas di era revolusi 5.0, maka perguruan tinggi memiliki peranan penting di dalamnya.Salah satu cara yang bisa dilakukan ialah membentuk wadah kompetisi yang positif untuk mengasah bakat-bakat para siswa  dalam bidangnya masing-masing.

Para mahasiswa pendidikan biologi FKIP Universitas Riau membuat wadah kompetisi tersebut melalui acara Pekan Raya Biologi tahun 2024 dengan tema  “Eksplorasi Potensi Saintis Muda yang Kreatif dan Kompetitif melalui Pekan Raya Biologi”  yang telah resmi dibuka, Senin (22/1/2024).

Acara Pekan Raya Biologi tahun ini dibuka dengan tarian persembahan kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari koordinator program studi FKIP Universitas Riau Bu Dr. Sri Wulandari, M.Si kemudian acara resmi dibuka dengan pemukulan gong oleh bapak H. Zulkifli Syukur MA. M.Si dan ditutup dengan tarian kreasi dari mahasiswa pendidikan Biologi Universitas Riau.

Setelah acara pemotongan pita untuk menandai dimulainya kegiatan Pekan Raya Biologi 2024, para tamu undangan juga diajak menjajaki stand pameran Pekan Raya Biologi dan stand pameran peserta Bioexpo. Pekan raya Biologi 2024 sendiri diikuti oleh 1412 peserta dengan tingkatan lomba mulai dari regional Riau, Sumatera hingga Nasional.

Adapun cabang lomba yang di ujikan antara lain tiga cabang lomba yang dapat diikuti oleh seluruh Mahasiswa dan Siswa Se-Indonesia, yang terdiri dari Lomba Fotografi Nasional, Lomba Desain Poster SMP dan SMA Nasional serta Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Mahasiswa Nasional. Delapan cabang lomba yang dapat diikuti oleh siswa SMP/SMA Se-Riau dan Kepulauan Riau. Lomba Karya Tulis Remaja serta Lomba Karya Tulis Ilmiah yang dapat diikuti oleh seluruh siswa SMA Se-Sumatra.

Selain berbagai cabang perlombaan yang telah disebutkan juga terdapat Seminar Pendidikan dengan tema Pendidikan Berwawasan Digital: “Wujudkan Growth Mindset Guru Dalam Menghadapi Tantangan Era Digitalisasi” dengan Keynote Speaker yakni Prof. Dr. Bujang Rahman dan Guru Besar Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Riau, Prof. Dr. Reni Suryanita, S.T., M.T., Ph. D. Pembukaan yang diselenggarakan berjalan dengan lancar dan meriah dengan dihadiri langsung oleh para peserta dari berbagai cabang lomba. (Rls)


Berita Lainnya

Index
Galeri