Peduli Sesama, TSC Pekanbaru Bagikan Ratusan Nasi Bungkus

Peduli Sesama, TSC Pekanbaru Bagikan Ratusan Nasi Bungkus
Foto bersama member TSC Pekanbaru usai Sahur on the Road

PEKANBARU - Toyota Soluna Community (TSC) chapter Riau-Pekanbaru menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagi-bagikan ratusan nasi bungkus ke sesama umat muslim di Pekanbaru saat jam sahur.

Dengan adanya baksos ini, masyarakat akan lebih mengenal komunitas TSC sebagai salah satu wadah berkumpul yang positif dan saling berbagi. Diawali dengan kopdar dengan titik kumpul di Jalan Diponegoro, Sabtu (18/6/2016) malam, kegiatan ini dihadiri oleh 40 peserta yang terdiri dari member TSC dan Keluarga besar TSC (TSC Big Family). Acara ini dimulai dari kopdar santai di pinggiran Jalan Diponegoro sambil merumuskan rute yang akan dilalui untuk membagikan nasi bungkus.

Toyota Soluna Community atau yang lebih sering disebut TSC adalah komunitas otomotif yang mewadahi pengguna Toyota Soluna se Nusantara. Pada bulan Ramadhan ini TSC, kegiatan Sahur On The Road TSC 2016 (SOTR TSC 2016) dengan berbagi nasi bungkus kepada yang membutuhkan di jalanan pada jam sahur di tempat- tempat yang sudah ditentukan. Dengan semangat berbagi dan meningkatkan silaturahmi antar sesama member TSC begitu juga dengan komunitas rekanan TSC lainnya.

"Diharapkan Kegiatan ini menjadi semangat baru, menumbuhkan semangat berbagi, mempererat silaturahmi antar sesama member TSC, dimana tahun ini ada banyak member baru yang bergabung," kata Ketua Toyota Soluna Community chapter Pekanbaru-Riau Isaac Augusta Siahaan, Minggu (19/6/2016) pagi.

Isaac Augusta Siahaan berharap dengan selalu adanya kegiatan yang positif untuk sesama, kedepan TSC akan semakin solid. Tidak hanya itu saja, Ia pun menyebutkan jika ada yang ingin bergabung menjadi member TSC untuk menghubungi nomor 085207177110 atau pin bb 548FFB93. "Semoga semakin solid, semakin ramai, terutama untuk member di Kab/Kota seperti Bagan Batu, Dumai, Kerinci, Kampar dan Inhu dapat lebih berkembang. Dan Kegiatan ini akan menjadi agenda rutin tahunan di bulan Ramadhan," ujarnya.

Dilanjutkan Isaac, kegiatan sahur on the road ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh TSC di bulan ramadan 1437 Hijriah. Namun dilihat dari antusias peserta, kegiatan seperti ini akan dilakukan secara rutin ke depannya.

“Acara sahur on the road ini merupakan yang pertama bagi TSC. Tapi setelah melihat antusias para teman-teman pada acara kali ini, Insya Allah akan kami adakan secara rutin setiap masuk bulan Ramadan. Karena dengan acara seperti ini silaturahmi antara para member akan menjadi lebih solid. Apalagi ditambah dengan kegiatan positif kayak gini mudah-mudahan dapat menyempurnakan ibadah kita,” tuturnya. 

Kegiatan Sahur On The Road 2016 ini di mulai pada pukul 01:00 WIB dinihari. Dengan ber konvoi dengan jalur yang sudah ditentukan untuk membagikan 100 nasi bungkus beserta minuman untuk kaum duafa yang di jumpai di titik titik pembagian yang sudah ditentukan.

Rangkaian konvoi TSC melalui jalur Jl. Diponegoro Jl. Jend.Sudirman Jl. Juanda Jl. Ahmad Yani Jl. Ahmad Dahlan Jl.Teratai Jl. Dahlia Jl. Rajawali Jl. Durian Jl. Soekarno Hatta Jl. Nangka Ujung Jl. SM Amin Jl HR Soebrantas Jl. Arifin Ahmad lalu kembali ke Jl. Sudirman dan berakhir di MTQ. Dan dilanjutkan dengan Sahur bersama antar member TSC. (das/rls)


Berita Lainnya

Index
Galeri