Xiaomi 14 Resmi Hadir di Indonesia, Menjadi HP Pertama yang Menggunakan HyperOS

Xiaomi 14 Resmi Hadir di Indonesia, Menjadi HP Pertama yang Menggunakan HyperOS

Jakarta - Seri Xiaomi 14 resmi meluncur di China pada akhir Oktober 2023, menjadi penyelamat bagi perusahaan dengan peningkatan penjualan yang signifikan. Perangkat ini memimpin pertumbuhan positif Xiaomi di akhir tahun.

Xiaomi 14 menjadi HP Android pertama yang dibekali dengan chipset premium teranyar, Snapdragon 8 Gen 3 dari Qualcomm. HP ini juga tampak segar dengan sistem operasi terbaru HyperOS yang menggantikan MIUI.

Kabar baiknya, Xiaomi 14 akan segera tiba di Indonesia. Hal ini terindikasi dari laman TKDN Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Menurut beberapa media asing, model nomor tersebut merujuk ke Xiaomi 14 versi reguler. Untuk pasar China, huruf belakangnya tertulis 'C'. Sementara pasar global, termasuk Indonesia, dibedakan dengan huruf 'G'.

Model tersebut telah mengantongi TKDN sebesar 38,20%. Jika sudah mendapat sertifikasi TKDN dari Kemenperin, artinya HP tersebut sudah diplot untuk masuk ke Indonesia.

Namun, untuk pemasarannya masih harus mendapatkan sertifikasi postel di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Saat dicari di laman e-Sertifikasi postel, belum ada Xiaomi 14.

Spesifikasi Xiaomi 14
Xiaomi 14 hadir dalam dua varian berdasarkan material, yakni edisi berlapis kaca dan edisi berbalut material nano-leather.

HP ini memiliki layar berukuran 6,36-inci dengan panel LTPO OLED beresolusi 1.200x2.670 piksel. Refresh rate-nya hingga 120Hz ala HP premium di pasaran.

Baca: Spesifikasi 3 HP China Pembunuh iPhone 15 yang Siap Dirilis
Untuk aspek fotografi, Xiaomi 14 mengandalkan lensa utama 50MP, serta dilengkapi kamera sekunder 50MP (telefoto) dan 50MP (ultrawide). Kebutuhan selfie dan video call disokong kamera 32MP yang mampu merekam video 4k di 30/60 fps.

Xiaomi 14 model reguler dibekali Snapdragon 8 Gen 3 teranyar. Kapasitas RAM-nya memiliki opsi 8/12/16GB. Sementara itu, penyimpanan internalnya bisa dipilih 256GB/512GB/1TB.

HP ini memiliki baterai berkapasitas 4.610mAh yang sudah mendukung pengisian daya cepat 90W secara wired dan 50W secara wireless.


Berita Lainnya

Index
Galeri