Gencarkan Patroli Dan Sosialisasi Karhutlah, Para Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Berikan Edukasi Kepada Warga Tentang Bahaya Karhutlah

Gencarkan Patroli Dan Sosialisasi Karhutlah, Para Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Berikan Edukasi Kepada Warga Tentang Bahaya Karhutlah

Kuansing- Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu wilayah kecamatan Inuman dipimpin oleh Serka Efison bersama sama melaksanakan patroli guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah  Desa Pasar Inuman kec. Inuman  Kabupaten Kuansing, Senin (20/11/2023).

Serka Efison mengatakan kegiatan Patroli ini dilakukan dari di fokuskan diseputaran perkebunan warga yang rawan kebakaran. Pada kesempatan tersebut Serka Efison menghimbau kepada masyarakat yang mengelolah lahan untuk tidak melakukan pembakaran baik dalam skala kecil ataupun besar. Kepada pemilik lahan diharapkan tidak dapat menebang pohon secara sembarangan.

Tujuan yang ingin dicapai dalam pelaksanaan patroli tersebut, selain guna mencegah terjadinya Karhutla di desa, serta agar sinergitas terus terjalin, pererat silahturahmi dan kerjasama yang baik antara masyarakat dan Babinsa ujarnya.

Dengan melakukan kegiatan patroli dan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat dapat lebih sadar dan bertanggung jawab terhadap lingkungan serta mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang dapat membahayakan lingkungan dan kesehatan masyarakat sekitar.

melakukan pembakaran hutan sangat tidak dianjurkan apalagi membuka lahan dengan cara dibakar, hal itu sangat merugikan dan juga bertentangan dengan peraturan perundang-undangan dan hal itu juga merupakan bentuk pelanggaran hukum dan dapat dipidanakan, Pungkas Babinsa Serka Efison.


Berita Lainnya

Index
Galeri