Ini Jadwal Pendaftaran Siswa Baru Tingkat TK, SD, SMP, SMA, SMK dan Sederajat

Ini Jadwal Pendaftaran Siswa Baru Tingkat TK, SD, SMP, SMA, SMK dan Sederajat
Ilustrasi.
PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, telah menetapkan pedoman penerimaan peserta didik baru pada tingkat TK, SD, SMP, SMA, SMK negeri dan swasta sederajat. Di mana pendafaran untuk TK/SD dan SMP dimulai tanggal 27, 28 dan 29 Juni. Sementara SMA/SMK sederajat 20, 22 dan 23 Juni.
 
Pendaftaran dibuka selama 3 hari, mulai pukul 08.00 WIB - 12.00 WIB Sistem pendaftaran untuk sekolah negeri dilakukan dengan sistem online. Tujuannya, supaya sekolah bisa melakukan seleksi penerimaan calon siswa baru dengan baik. Sistem penerimaan siswa baru ini sudah diatur dalam Perwako nomor 37 tahun 2016.
 
"Pendaftaran dilakukan secara online. Jadi pendaftaran dibuka selama tiga hari. Dan siswa dipersilahkan datang kesekolah untuk mendaftar dan menyerahkan syarat-syarat pendaftaran kesesekolah pada tanggal yang sudah ditetapkan," kata Kadisdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, Kamis (16/6/2016).
 
Selanjutnya pengumuman peserta didik baru yang diterima di SMA/SMK negeri sederajat tanggal 24 Juni. Untuk daftar ulang lulus seleksi atau pengambilan berkas pendaftaran yang tidak lulus dilaksanakan pada tanggal 25 dan 27 Juni pukul 08.00 WIB - 12.00 WIB.Calon siswa yang dinyatakan diterima, teapi tidak mendaftar ulang pada jadwal ditentukan, berarti mengundurkan diri.
 
Sebab panitia penerimaan siswa baru akan melaporkan hasil daftar ulang peserta didik baru ke Sekrearia penerimaan siswa baru Disdik Pekanbaru tanggal 27 Juni dan paling lambat pukul 13.00 WIB.
 
Kemudian untuk pendafaran TK, SD dan SMP, dimulai tanggal 27-29 Juni. Sementara pendaftaran sistem onlin hanya berlaku untuk SMP negeri, sedangkan TK dan SD pendaftaran masih manual atau sama seperti tahun lalu.
 
Pengumuman peserta didik barunya tanggal 30 Juni. Daftar ulang lulus seleksi atau pengambilan berkas pendaftaran yang tidak lulus dilaksanakan pada tanggal 1 dan 2 Juli pukul 08.00 WIB - 12.00 WIB.
Selain itu bagi Pengumuman peserta didik barunya tanggal 30 Juni.
 
Daftar ulang lulus seleksi atau pengambilan berkas pendaftaran yang tidak lulus dilaksanakan pada tanggal 1 dan 2 Juli pukul 08.00 WIB - 12.00 WIB. Selain itu bagi peserta yang tidak mendaftar ulang berarti mengundurkan diri. Sebab panitia sekolah melapor ke Disdik tanggal 2 Juli, paling lambat pukul 13.00 WIB.
 
"Awal tahun ajaran baru tahun 2016/2017 dan hari efekif belajar dimulai tanggal 11 Juli 2016 atau satu minggu siap lebaran. Sedangkan untuk mutasi memenuhi daya tampung kelas 1 SD, kelas VII SMP, kelas X SMA/SMK dimulai bulan Januari 2017," jelas Jamal. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri