Soal Dukungan Golkar untuk Ahok, Ini Kata ARB

Soal Dukungan Golkar untuk Ahok, Ini Kata ARB
Aburizal Bakrie

JAKARTA - Dukungan partai Golkar untuk pencalonan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada Pilkada 2017 belum keputusan final. 

Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB). Dia menegaskan, belum ada keputusan untuk mendukung Ahok di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Mengingat belum adanya surat dari DPD Golkar DKI Jakarta yang menyatakan mendukung mantan Bupati Belitung Timur ini.

"Tunggu suratnya (dari DPD Golkar DKI), dirapatkan DPP bersama Dewan Pembina," katanya di kediaman Ketua MPR Zulkifli Hasan, Jakarta Selatan, Rabu (15/6/2016).

Aburizal atau akrab disapa Ical ini menjelaskan, dukungan yang dideklarasikan kemarin, Selasa (14/6), masih merupakan suara dari DPD Golkar DKI Jakarta saja. Dan ini tidak dapat diartikan seluruh partai berlambang beringin ini mendukung Basuki atau akrab disapa Ahok.

"Belum ada. Kan di dalam struktur yang baru itu, mesti diusulkan DKI, diputuskan DPP. Antara DPP dan ketua Dewan Pembina berkoordinasi," jelasnya seperti dilansir merdekacom.

Nantinya, lanjut Ical, jika DPP dan Dewan Pembina Golkar memutuskan tak mendukung Ahok, maka keputusan itu bersifat final. Terlebih, Dewan Pembina Golkar memiliki kewenangan dalam menentukan siapa yang layak didukung.

"Di dalam AD/ART yang baru dikatakan bagaimana peran ketua dewan pembina dalam memutus pandangan strategis. Di situ ditulis apa-apa yang disampaikan dewan pembina wajib dilaksanakan," tutupnya. (das/mdk)


Berita Lainnya

Index
Galeri