Serka Efison, Babinsa Koramil 06/Cerenti Lakukan Upaya Pantau Kesehatan Ternak Di Desa Pancasila Guna Pencegahan PMK

Serka Efison, Babinsa Koramil 06/Cerenti Lakukan Upaya Pantau Kesehatan Ternak Di Desa Pancasila Guna Pencegahan PMK

Kuansing- Personil Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu, Serka Efison di desa Bedeng Sikuran, Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi, Selasa (10/10/2023) melaksanakan Komsos kesehatan binatang ternak lembu, sapi dan kambing dengan warga binaan.

Dalam kegiatan tersebut menanyakan langsung kepada pemilik atau pengelola, apakah hewan ternak apakah secara rutin dilakukan pemeriksaan kesehatan termasuk nantinya pendataan bagi hewan yang hendak divaksin. 

Masih dalam kegiatan tersebut, Serka Efison menyatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengecek langsung hewan apakah ada yang terkena penyakit PMK atau tidak. 

Karena, lanjut Serka Efison sebagai Babinsa harus peduli dan membantu warganya jika ada yang terkena penyakit PMK bisa diberi arahan tentang bagaimana cara pengobatan tradisional untuk penanggulangan pertama sebelum di adakan penyuntikan Vaksin oleh Dinas peternakan. 

Selain itu dalam kunjungan tersebut juga dilakukan penyemprotan disinfektan agar virus nya tidak menyebar atau meluas kemana mana kegiatan dilaksanakan. 


Berita Lainnya

Index
Galeri