"Ahok Pilih Independen atau Lewat Parpol, Golkar Pasti Mendukung"

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto sempat merayu agar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) maju melalui jalur partai politik. Namun Plt Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Yorrys Raweyai menegaskan bahwa partainya akan dukung Ahok meski memilih jalur independen di Pilgub 2017. 
 
"Itu keputusan politik dari atas sampai ke bawah, wajib hukumnya (dukung Ahok). Golkar itu memiliki kewajiban untuk memberikan dukungan kemenangan Ahok. Soal dia mau pakai independen atau partai politik, itu bukan soal. Yang penting mendukung," kata Yorrys di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Senin (13/6/2016) seperti dilansir Merdeka.com. 
 
Besok, Selasa (14/6) di Hotel Vermont Jakarta, Yorrys akan melakukan sosialisasi terkait hal ini ke seluruh kader Partai Golkar DKI Jakarta. Jam 4 sore dia akan memberikan pengarahan internal. Kemungkinan besar deklarasi mendukung Ahok akan diungkapkan besok.
 
"Kalau kita sama NasDem dan Hanura cukuplah, coba hitung saja. Itu kan soal pilihan politik saja," tuturnya. 
 
Sedangkan terkait bakal calon wakil gubernur, Yorrys menuturkan bahwa hal tersebut terserah Ahok. Namun dia memastikan partainya akan memberi dukungan dan melakukan komunikasi politik dengan partai lain.
 
"Kita tidak berbicara tentang itu, serahkan ke dia (soal calon wagub)," pungkasnya. (max/mdk)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri