Bintara Pembina Desa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Tingkatkan Pengawasan Karhutlah Dengan Melaksanakan Patroli Karhutlah di Desa Pulau Busuk Jaya

Bintara Pembina Desa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Tingkatkan Pengawasan Karhutlah Dengan Melaksanakan Patroli Karhutlah di Desa Pulau Busuk Jaya

Kuansing- Dalam rangka mengantisipasi munculnya Bahaya kebakaran lahan dan hutan terus dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu dengan melakukan patroli di seluruh wilayah binaan.

Dan kali ini dengan mengajak warga masyarakat binaan, Babinsa Koramil 06/Cerenti Kopda Irwan bersama babinsa wilayah inuman telusuri perkebunan kelapa sawit warga yang ada di Desa Pulau Busuk Jaya Kec.Inuman Kab.Kuansing, Kamis (27/07/2023).

Dan disela-sela kegiatan itu, Babinsa juga terus mengingatkan para pekebun untuk sama-sama menjaga lingkungan dalam rangka mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan. 

Babinsa Kopda irwan mengatakan Sosialisasi karhutla diwilayah binaan sebagai upaya antisipasi dan pencegahan secara dini.agar sama-sama memastikan bahwa lahan dan perkebunan warga terbebas dari karhutlah.

Selain itu,  kehadiran Babinsa juga untuk memberikan pemahaman tentang dampak buruk yang ditimbulkan akibat karhutlah dan Babinsa juga mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama peduli menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satunya agar dalam membuka lahan pertanian dengan cara tidak dibakar.

“Apabila menemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan kepada Babinsa atau kepada petugas terkait yang ada di wilayah setempat agar api segera dipadamkan,” ujar Babinsa.


Berita Lainnya

Index
Galeri