Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Pulau Bayur Kecamatan Cerenti Cek Kesehatan Ternak Sapi Warga

Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Pulau Bayur Kecamatan Cerenti Cek Kesehatan Ternak Sapi Warga

Kuansing- Personil Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu. Kopda Irwan, melaksanakan Komsos tentang kesehatan binatang ternak sapi Dalam kegiatan tersebut menanyakan langsung kepada pemilik Bapak Lius (47) atau pengelola.

Apakah hewan ternak secara rutin dilakukan pemeriksaan kesehatan termasuk nantinya pendataan bagi hewan yang hendak divaksin. Kegiatan dilaksanakan di Desa Pulau bayur Kec.Cerenti Kab.Kuansing, Sabtu (15/07/2023).

Masih dalam kegiatan tersebut, Kopda irwan menyatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengecek langsung apakah ada yang terkena penyakit PMK atau tidak.  Karena itu lanjut Kopda Irwan sebagai Babinsa harus peduli dan membantu warganya jika ada yang terkena penyakit PMK bisa diberi arahan tentang bagaimana cara pengobatan tradisional untuk penanggulangan pertama sebelum ada penyuntikan vaksin oleh Dinas Peternakan.

Selain itu dalam kunjungan tersebut juga dilakukan penyemprotan disinfektan agar virus nya tidak menyebar atau meluas atau menular kepada ternak lainnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri