Lomba Bidang Keagamaan, Warnai Class Meeting di SMK Negeri 1 Benai

Lomba Bidang Keagamaan, Warnai Class Meeting di SMK Negeri 1 Benai

Kuansing- Setelah mengikuti ujian akhir semester genap, kegiatan siswa selanjutnya mengikuti Class Meeting. Seperti terlihat di SMK Negeri 1 Benai, siswa mengikuti berbagai perlombaan di sekolahnya, Jum'at 16/06/2023 ini difokuskan pada perlombaan bidang keagamaan.

“Alhamdulillah, pelaksanaan ujian telah selesai, sekarang jadwal Class meeting yang ditunggu-tunggu telah tiba. Mari ikuti seluruh rangkaian acara class meeting dengan baik dan Junjung tinggi Sportifitas dalam bertanding, silahkan seru-seruan dalam hal yang positif." Ungkap Kepala SMK Negeri 1 Benai Kusnadi, S.Pd saat membuka Acara Class meeting ini.

Setelah ujian semester genap Tahun Pelajaran 2022/ 2023 di SMK Negeri 1 Benai, dilanjutkan dengan agenda class meeting sebagai kegiatan antara selesai ujian akhir semester menjelang pembagian raport. Class meeting merupakan ajang tahunan yang banyak dinantikan warga sekolah , khususnya siswa seusai melaksanakan ujian semester. Satu ajang kebolehan dari berbagai cabang olahraga dan permainan tradisional. Tentu setiap kelas ataupun individu siswa saling bersaing sehat , untuk beradu prestasi dan memperebutkan gelar juara.

Lomba class meeting biasanya didominasi oleh bidang olahraga, namun yang berbeda dengan pelaksanaan class meeting di SMK Negeri 1 Benai ini yakni lomba ditonjolkan pada lomba kearifan lokal Kuansing dan Lomba Keagamaan, seperti yang dikatakan Pembina OSIS SMK Negeri 1 Benai Roberto Putra Abadi, S.Pd.

"Iya, Lomba class meeting kali ini kita utamakan bidang kearifan lokal seperti Tari Randai,Tari Induk Bako, menyanyi lagu daerah dan Lomba Keagamaan, Ceramah Agama Dengan Tema Hari Raya Kurban antar kelas, Namun untuk bidang olahraga tetap kita laksanakan pada hari terakhir futsal dan Voli ball." Ungkap Roberto.

Kegiatan class meeting ini  diikuti oleh seluruh peserta didik kelas X, XI. Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan seluruh serta menumbuhkan jiwa kompetitif, sportivitas, dan solidaritas di antara sesama peserta didik.

"Kedepannya Siswa tidak Meninggalkan Tradisi Yang turun temurun Dan Menanamkan Nilai Keagamaan di kehidupan sehari hari, Semangat Nasional dan selalu hidup sehat dengan berolahraga." Tutup Roberto yang keseharian juga mengajar Bidang Olahraga.


Berita Lainnya

Index
Galeri