Hadiri Panen Raya Padi Suhardiman Siap Bantu Petani Simandolak Bajak Dan Jalan Usaha Tani

Hadiri Panen Raya Padi  Suhardiman Siap Bantu Petani Simandolak Bajak Dan Jalan Usaha Tani

Kuansing- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby, siap membantu petani padi di Desa Simandolak Kecamatan Benai, berupa bajak, sumur artesis serta jalan usaha tani. Hal itu di sampaikan Suhardiman, saat menghadiri Panen Raya Padi sekaligus Audensi bersama ratusan petani di Desa Simandolak kecamatan Benai, Rabu 14/06/2023 siang.

Tahun ini kita sudah siapkan pembangunan jalan usaha tani sepanjang 1 KM, untuk memudahkan petani mengangkut hasil panen nya, tegas Suhardiman.

Sedangkan untuk bajak sawah, saya sudah instruksikan Kadis Pertanian Tanaman Pangan, Ir Emerson untuk menganggarkan sebanyak 10 unit pada APBD P mendatang. Kalau kita ada APBD P, tolong alokasikan anggaran sesuai kebutuhan masyarakat, tegas Suhardiman lagi.

Bagi saya target kita Kuansing harus swasembada pangan, maka apa kebutuhan masyarakat penuhi, dan untuk petugas lapangan dampingi dan berikan kajian secara akurat, tandas Datuk Panglimo Dalam.

Menyikapi hal itu, Anggota DPRD Riau, H Marwan Yohanis siap membantu lewat anggaran provinsi. Saya lihat Pak Bupati H Suhardiman Amby, sangat serius agar Kuansing swasembada pangan. Ini tidak hanya ucapan, tapi beliau buktikan dengan dukungan anggaran dan fasilitas buat petani, ucap politisi Gerindra Riau itu. Saya optimis ini bisa berhasil, karena tidak hanya slogan tapi ada dukungan nyata untuk itu, ucap Marwan.

Sementara Tokoh Masyarakat Riau asal Simandolak, Prof Dr H Aras Mulyadi, DEA mengapresiasi perhatian Bupati, H Suhardiman Amby terhadap pertanian di Kuansing, khususnya Kenegerian Simandolak seperti Tanjung Simandolak, Tebing Tinggi, Pulau Lancang, Pulau Ingu dan Simandolak sendiri. Kami sebagai warga di rantau, sangat mengapresiasi, karena ini berdampak untuk kemajuan desa dan peningkatan ekonomi masyarakat, tegas mantan Rektor Universitas Riau itu.


Berita Lainnya

Index
Galeri