Babinsa Koramil 06/Cerenti Ajak Warga Desa Binaan Patroli Karhutlah Untuk Cek Langsung Ke Daerah Lokasi Lahan Warga

Babinsa Koramil 06/Cerenti Ajak Warga Desa Binaan Patroli Karhutlah Untuk Cek Langsung Ke Daerah Lokasi Lahan Warga

Kuansing- Dalam rangka untuk antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan Lahan. Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Kopda irwan bersama Babinsa lainnya dan masyarakat melakukan patroli pengendalian Karhutla diwilayah binaannya desa Pulau Busuk Jaya kecamatan Inuman, Kabupaten Kuansing, Selasa (13/06/2023).

Babinsa Kopda Irwan mengatakan, dalam setiap pelaksanaan patroli Karhutla bersama masyarakat, Babinsa selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah Kecamatan Inuman khususnya di titik-titik tertentu yang rawan dengan kebakaran dan ditempat warga yang sedang membuka kebun sawit dan lainnya.

Patroli Karhutla dilakukan secara terus menerus bersama warga. Pada setiap kegiatan patroli Karhutla babinsa menyempatkan untuk memberikan pemahaman kepada warga akan bahaya dari membuka lahan dengan cara dibakar.

Perintah untuk melaksanakan patroli ke setiap wilayah terkait Karhutla sudah dilakukan setiap hari. Bahkan Babinsa sebagai petugas terdepan wajib melaporkan terkait adanya titik api di desa binaannya kepada Danramil, ucap Babinsa.


Berita Lainnya

Index
Galeri