Untuk Antisipasi Gejala PMK Pada Ternak Sapi Babinsa Koramil 06/Cerenti Turun Langsung Cek Sapi Warga Dilokasi di Desa Pulau Bayur

Untuk Antisipasi Gejala PMK Pada Ternak Sapi Babinsa Koramil 06/Cerenti Turun Langsung Cek Sapi Warga Dilokasi di Desa Pulau Bayur

Kuansing- Berbagai langkah untuk mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terus dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Kopda Irwan yang selalu aktif melaksanakan pemeriksaan kesehatan ternak sapi milik warga di Desa Pulau Bayur Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuansing, Selasa (13/06/2023).

Dalam kesempatan tersebut kopda irwan mengatakan, bahwa kegiatan yang Ia laksanakan tersebut sebagai langkah pengawasan dan pencegahan terhadap wabah PMK pada ternak di Desa binaannya.

Dari hasil pengawasan dan pengecekan langsung yang Ia lakukan, semua hewan ternak sapi di wilayah binaannya dalam kondisi sehat dan tidak ditemukan adanya ternak dengan gejala PMK.

“Alhamdulillah, semua hewan ternak sapi kondisinya sehat. Namun demikian, kami tetap berharap agar peternak tetap menjaga kebersihan hewan ternak serta kebersihan kandang, hal ini sebagai salah satu upaya pencegahan agar terhindar dari PMK,” ungkap Kopda Irwan.

Dirinya juga berharap kepada seluruh warga untuk tidak takut melaporkan kepada Babinsa atau Mantri Kesehatan Hewan, jika didapati kesehatan hewan ternak sapinya dengan ciri-ciri keluar air liur berlebihan serta luka pada kuku. Sehingga bila ada ternak yang terkait PMK, akan segara mendapatkan penanganan,Tutup Babinsa.


Berita Lainnya

Index
Galeri