Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Kopda Irwan Gandeng Warga Untuk Laksanakan Patroli Cegah Karhutlah Diwilayah Binaan

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Kopda Irwan Gandeng Warga Untuk Laksanakan Patroli Cegah Karhutlah Diwilayah Binaan

Kuansing- Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Kopda Irwan bersama babinsa lainnya melaksanakan patroli Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) bersama warga di daerah perkebunan atau lahan sebagai antisipasi terjadi kebakaran. Di Desa Pulau Sipan Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi.

Kegiatan Patroli Karhutla menjaga dan mencegah terjadinya Kebakaran hutan dan lahan diwilayahnya. khususnya di titik-titik tertentu yang rawan dengan kebakaran, Senin (05/06/2023).

Patroli dilaksanakan secara terus menerus bersama warga, guna mengantisipasi secara dini dan cepat dalam menanggapi situasi yang akan menyebabkan terjadinya kebakaran. Babinsa sebagai petugas terdepan dalam pelaksanaan tugas di lapangan, bersama warga bekerja sama bertujuan untuk menciptakan keadaan wilayah yang aman dan kondusif dari terjadinya kebakaran.

Selain melaksanakan kegiatan Patroli tersebut, Kopda Irwan juga mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya akibat dari kebakaran hutan. maka dari itu, Babinsa menghimbau kepada masyarakat khususnya warga desa Binaannya agar jangan sekali-kali melanggar peraturan yang sudah di tetapkan pemerintah.

Jangan membakar lahan dalam mengolah lahan untuk berkebun,kurangi api meskipun kecil.sehingga kita dapat terhindar dari kebakaran," pungkas Kopda irwan.


Berita Lainnya

Index
Galeri