Kopda Irwan Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Datangi Peternak Dan Kandang Untuk Cek Kesehatan Hewan Ternak Sapi Warga

Kopda Irwan Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Datangi  Peternak Dan Kandang Untuk Cek Kesehatan Hewan Ternak Sapi Warga

Kuansing- Dalam rangka mewaspadai Penyakit Kuku dan Mulut (PKM) pada hewan ternak. Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Kopda irwan melakukan anjangsana berkunjung ke peternakan milik warga.

Dimana, pemantauan itu dilakukan oleh personil Koramil 02/TP tidak hanya pada ternak sapi saja, melainkan ternak Kambing warga juga tak luput dari kegiatan tersebut. 

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Bedeng sikuran kopda irwan yang mendatangi kandang ternak sapi milik warga binaannya Yuansa yang ada di Dusun II Desa bedeng Sikuran Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuansing, Senin (05/06/2023).

" Yang di bahas mengunjungi masyarakat yang memiliki hewan ternak. Kegiatan ini rutin di laksanakan sampai sudah tidak ada lagi hewan ternak seperti sapi dan kambing yang terkena penyakit PMK," ucap Babinsa.

Danramil juga menghimbau kepada warga maupun peternak agar selalu menjaga kebersihan kandang dan kesehatan hewan ternaknya serta mengantisipasi datangnya hewan ternak seperti sapi, kambing dan kerbau dari daerah lain.

Jika didapati kesehatan hewan ternak sapinya dengan ciri-ciri keluar air liur berlebihan, lepuh, (lesi pada gusi), luka pada kuku (kuku terlepas), lepuh pada mukosa mulut, lepuh (lesi pada lidah).

“Untuk sementara dari hasil pengawasan, dan pengecekan langsung dari Babinsa serta petugas terkait lainnya untuk hewan ternak sapi semuanya dalam kondisi sehat dan belum ditemukan adanya tanda-tanda virus PMK,” tutup Danramil.


Berita Lainnya

Index
Galeri