Plt Bupati Suhardiman Buka Pacu Jalur Hulu Kuantan, Panitia Siapkan Hadiah Total 87,5 Juta

Plt Bupati Suhardiman Buka Pacu Jalur Hulu Kuantan, Panitia Siapkan Hadiah Total 87,5 Juta

Kuansing - Sebanyak Rp. 87.5 Juta total hadiah yang diperebutkan 27 jalur yang berpartisipasi di Festival Pacu Jalur Kecamatan Hulu Kuantan.

Hal tersebut disampaikan politisi dari partai Gerindra yang saat ini menjabat sebagai ketua KONI Kuansing Andi Cahyadi atau Aheng, di acara pembukaan pacu Jalur, di Tepian Gudang Pulau Gobah Desa Sungai Pinang, Kecamatan Hulu Kuantan, Jum'at (02/06/2023) pagi.

Aheng mengungkapkan momentum terbaik yang sudah melekat dibenak masyarakat adalah pacu jalur di buka secara resmi oleh Plt Bupati Kuantan Singingi

"Terbukti Pak Bupati H. Suhardiman disambut antusias, karna sudah melekatnya di hati masyarakat, artinya setiap bantuan atas tangan dingin beliau dirasakan langsung oleh masyarakat terkhusus di Kecamatan Hulu Kuantan ini" cetusnya.

Dari data yang dihimpun media, 27 jalur yang berpartisipasi di tepian Gudang Pulau Gobah, artinya sekitar 14 kali hilir dan ada satu jalur yang beruntung mendapatkan undian bay (melaju ke hari ke 2).

Sementara dari 27 jalur yang berpatisipasi dari Kecamatan Hulu Kuantan selaku tuan rumah sekitar 10 jalur, Kuantan Mudik 8 jalur, Gunung Toar 6 jalur, dan Kuantan Tengah sekitar 3 jalur.  

Pada kesempatan nya H. Suhardiman Amby mengatakan, jalur yang bertanding hari ini agar tetap jaga kekompakan dan sportifitas.

"Tujuan utama Pacu Jalur bukan siapa yang menang atau kalah, akan tetapi mampu mempererat silaturahmi antar masyarakat sehingga nilai-nilai Budaya Pacu jalur ini mampu sampai ke anak cucu kita nantinya," tutur Plt Bupati H. Suhardiman.

Turut hadir Waka II DPRD Kuansing Juprizal, Anggota DPRD Kuansing Satria Mandala Putra, S. Si ,Kepala OPD, Camat Hulu Kuantan Nasrul, S.Sos., M.Si, tokoh masyarakat, Tokoh Adat, Ninik Mamak, Bpd, Kades, perangkat Desa dan masyarakat setempat.


Berita Lainnya

Index
Galeri