SMAN 1 Gunung Toar Raih Prestasi pada FLS2N SMA/MA se-Kuansing Tahun 2023

SMAN 1 Gunung Toar Raih Prestasi pada FLS2N SMA/MA se-Kuansing Tahun  2023

Kuansing - SMA Negeri 1 Gunung Toar mengikuti perhelatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMA se-Kabupaten Kuantan Singingi yang diadakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Seni Budaya SMA Kuantan Singingi. 

Kegiatan diadakan pada hari Rabu, 31 Mei 2023 bertempat di SMA Negeri Pintar Provinsi Riau dan ajang bergengsi tingkat Kabupaten ini diikuti oleh 22 SMA/MA se-Kuansing. 

Dari 12 cabang yang diikuti, SMA Negeri 1 Gunung Toar berhasil unggul pada cabang seni:

-Vonny Oktaviani, Juara 1 Baca Puisi
-Dori Adrian, Juara 1 Vokal Solo Putra
-Arif Oktovio Ramadhan, Juara 1 Desain Poster
-Nikita Romadani dan Ryo Andeska, Juara 2 Film Pendek
-Dzulpanri, Juara 3 Gitar Solo
-Rivhany Aisyah, Juara 3 Kriya.

Sedangkan pada cabang kategori Literasi diunggah secara online melalui aplikasi Mendikbud, adalah Cabang Jurnalistik  diikuti oleh Muhammad Rizan, Robi Nelendra, Ressi Maiyola, Cici Ramayani, Elsa Fitriani dan Vibi Gunel Putri. 

Cabang Fotografi diikuti oleh Alfikri Hidayat dan Guspa Prayoga serta Menulis Cerpen diikuti oleh Darel, Elda Wahyuni dan Dania Agustin.

Selanjutnya hasil seleksi FLS2N jenjang SMA/MA Tahun 2023 Tingkat Kabupaten/Kota ini akan disampaikan oleh Panitia Pelaksana kepada Dinas Pendidikan Provinsi Riau melalui Bidang Pembinaan SMA. 

Kemudian FLS2N jenjang SMA/MA tingkat Provinsi akan dilaksanakan secara luring (luar jaringan) pada tanggal 20 s/d 23 Juli 2023 mendatang.

Kepala SMA Negeri 1 Gunung Toar, Ziyadul Kamal, S.Pd.I., M.A mengatakan bahwa prestasi yang diraih ini merupakan bagian dari implementasi kurikulum merdeka yaitu mengidentifikasi dan memetakan potensi, bakal dan minat siswa.

Sekolah akan memfasilitasi cabang-cabang lomba yang ada dalam FLS2N ini sebagai kegiatan ekstrakurikuler pada Tahun Pelajaran 2003/2004, ujarnya.

Pesan saya kepada seluruh guru, tenaga pendidik dan siswa/siswi  SMA Negeri 1 Gunung Toar jangan pernah takut mencoba ditengah keterbatasan yang ada. Namun jangan pula merasa cepat puas atas apa yang sudah diraih serta terus mensyukuri segala sesuatu yang kita punyai, pungkasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri