Hadiri Acara Indonesia Maju Expo 2023 Suhardiman berharap Batik Kuansing bisa terkenal di Nasional

Hadiri Acara Indonesia Maju Expo 2023  Suhardiman berharap Batik Kuansing bisa terkenal di Nasional

Kuansing- Plt. Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak MM, diwakili oleh Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Ir. H. Maisir, menghadiri acara Opening Ceremony Indonesia Maju Expo Forum 2023 dan Peingatan Bulan Pancasila di Parkir Selatan Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, 1 - 4 Juni 2023.

Acara di buka  oleh Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Dr. Drs. Bahtiar, M.Si, dan Plt. Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian Ferry Irawan.

Menurut Direktur Ketahanan, Ekonomi, Sosial dan Budaya Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Aang Witarsa Rofik,  kegiatan Indonesia Maju Expo & Forum 2023 ini dilaksanakan dalam rangka mempromosikan potensi dan produk-produk unggulan daerah, dengan mengangkat tema "Transformasi Ekonomi dan Nasionalisme untuk Indonesia yang berkelanjutan". Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional, dengan mengkampanyekan skema, bangga, cinta dan pakai produk Indonesia.

Sementara itu menurut Asisten 2 Setda Kuansing Ir. H. Maisir yang di dampingi oleh Kepala Dinas Perizinan dan Penanaman Modal Kuansing, Jon Pite Alse. Pada tahun-tahun mendatang diharapkan Kabupaten Kuantan Singingi dapat menampilkan produk-produk unggulan daerah seperti Batik Kuansing, kuliner dan produk UMKM lainnya agar bisa dikenal ditingkat nasional dan internasional.

Acara Indonesia Maju Expo dan Forum 2023 ini berlangsung dari tanggal 1-4 Juni 2023, diisi dengan berbagai kegiatan menarik, mulai dari Festival Sambal Nusantara, Workshop, Lomba Tari Daerah,  Pameran Potensi Daerah dalam hal ini di ikuti juga oleh Kota Pekanbaru, UMKM dan berbagai sektor usaha lainnya yang dapat dikunjungi secara gratis oleh masyarakat umum.


Berita Lainnya

Index
Galeri