Tingkatkan Kepedulian Terhadap Ternak Warga Babinsa Datangi Kandang Sapi Untuk Berikan Sosialisasi Tentang Bahaya Dari PMK

Tingkatkan Kepedulian Terhadap Ternak Warga Babinsa Datangi Kandang Sapi Untuk Berikan Sosialisasi Tentang Bahaya Dari PMK

Kuansing- Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Kopda Irwan mengunjungi salah satu kandang ternak milik warga Desa Koto Inuman Kecamatan Inuman Kabupaten Kuansing, Kamis (01/06/2023). Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi, mencegah penyebaran virus Penyakit Mulut dan Kuku.

Pada kesempatan itu, Kopda Irwan mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan dilakukan sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya penularan virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak dengan cara mengecek langsung pada hewan sapi.

Sosialisasi dan juga diberikan oleh petugas. Dengan harapan, para peternak juga bisa bekerja bersama untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus ini. Sehingga, wilayah khususnya di desa Koto Inuman Kecamatan inuman ini aman dari virus PMK.

Dari hasil pengawasan, dan pengecekan langsung dari Babinsa, untuk hewan ternak sapi semuanya dalam kondisi sehat.

"Alhamdulillah, kondisi hewan ternak sapi kondisinya sehat. Namun demikian, kami berharap agar peternak tetap menjaga kebersihan hewan ternak, kandang, serta sarana prasarana yang digunakan sebagai upaya pencegahan agar terhindar dari PMK," ujar Babinsa.

Sebagai informasi, PMK ini tidak hanya menyerang pada hewan ternak sapi saja, karena ada beberapa hewan atau ternak yang rentan tertular seperti kerbau dan kambing, yang dapat menyebabkan nilai jual pada hewan ternak menurun.


Berita Lainnya

Index
Galeri