Anggota Koramil 06/Cerenti Tetap Lakukan Patroli Pencegahan Karhutlah Di Musim Yang Tidak Menentu

Anggota Koramil 06/Cerenti Tetap Lakukan Patroli Pencegahan Karhutlah Di Musim Yang Tidak Menentu

Kuansing- Akhir akhir ini wilayah Kecamatan Cerenti dan Inuman masih kerap dilanda hujan kadang kala kemarau, di wilayah kerja koramil 06/cerenti Meski dalam keadaan hujan anggota Babinsa tetap melakukan Patroli Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan. 

Patroli Gahkarhutla ini dilaksanakan di Desa Pulau Panjang Hulu, Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuansing. Kamis(01/06/2023).

Pada saat musim pancarobah ini,warga sudah mulai membuka lahan perkebunan dan pertanian lainnya, Maka dari itu penting dilakukan kegiatan patroli pencegahan karhutla di musim yang tidak menentu ini sebagai tindakan antisipatif saat musim kemarau tiba.

Patroli ini merupakan bentuk dari kepedulian babinsa sebagai aparat kewilayahan terhadap lingkungan dan alam.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada patroli ini antara lain adalah sosialisasi dan pendekatan dengan masyarakat sekitar, agar masyarakat ikut andil bersama babinsa dalam antisipasi karhutla.

Pada kesempatan ini,Babinsa Kopda Irwan mengatakan bahwa patroli untuk mencegah karhutla tidak tergantung dengan keadaan cuaca,namun harus selalu ditingkatkan karena sudah merupakan tanggung jawab aparat kewilayahan untuk memastikan bahwa wilayah binaan aman dan nyaman dari karhutlah.


Berita Lainnya

Index
Galeri