Meski Sudah Ada Program UHC, Suhardiman Himbau Masyarakat Untuk Hidup Sehat

Meski Sudah Ada  Program UHC, Suhardiman Himbau Masyarakat Untuk Hidup Sehat

Kuansing- Plt Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby, menghimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan, lewat program GERMAS, kendati Kuansing sudah menerapkan program UHC. Demikian ditegaskan H Suhardiman Amby, secara terpisah di sela kegiatan GERMAS, Kamis 25/05/2023 pagi di Teluk Kuantan.

Cegah dan kendalikan hipertensi untuk hidup sehat lebih lama, sebagai Aksi bergizi gerakan masyarakat hidup sehat, Kamis (25/5/2023), pungkasnya.

Gerakan masyarakat hidup sehat ini dihadiri langsung Asisten II Ir. Maisir mewakili Plt Bulati, dan  ikut serta aktif dalam rangkaian agenda GERMAS yang dilakukan di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi Kamis pagi.

Hadir juga beberapa kepala Opd seperti Kaban Bapenda Jafrinaldi, Kadinsos Erdiansyah, Plt Kadis perkebunan Andri Yama Putra, direktur RSUD dr. Irvan Husin dan jajaran staff dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi.

Rangkaian agenda GERMAS ini di awali dengan kegiatan aktivitas fisik atau senam bersama yang dilakukan oleh ASN dan Non ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi, deteksi dini faktor risiko penyakit tidak menular (Pemeriksaan kesehatan : cek kolestrol, gula darah, asam urat dan tekanan darah) serta juga diberikan snack dan makanan sehat seperti buah, telur, tahu serta puding.

Pada kegiatan gerakan masyarakat hidup sehat kali ini pemerintah daerah kabupaten Kuantan singingi menghimbau ayo lakukan aktivitas fisik dengan olahraga setiap hari, penuhi gizi seimbang dengan makan protein hewani setiap hari/ konsumsi sayur dan buah serta memeriksa kesehatan secara berkala dan minum sebutie tablet tambah darah seminggu sekali.

Selain itu, Apt. Mira Setiana SSi. 
Sub Kordinator Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat mengatakan bahwasanya masyarakat di Kuantan Singingi tidak perlu lagi khawatir menghadapi persoalan kesehatan. Plt bupati Suhardiman Amby sudah menjamin kesehatannya melalui program Universal Health Coverage (UHC), cukup dengan menunjukkan KTP maka tenaga kesehatan siap melayani masyarakat.


Berita Lainnya

Index
Galeri