Perdalam Ilmu IT, Pelajar SMKN 1 Benai Kunjungi di PT. Jalur Net Infotex

Perdalam Ilmu IT, Pelajar SMKN 1 Benai Kunjungi di PT. Jalur Net Infotex

Kuansing- Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengasah keahlian yang dimiliki, salah satunya seperti yang dilakukan oleh pelajar Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan SMKN 1 Benai ini.

Didampingi ketua jurusan Teknik Komputer dan Jaringan, Mutriaka, ST mereka mengadakan kunjungan ke PT. Jalur Net infotex atau dikenal dengan Pacu.net, Teluk Kuantan, Kab Kuansing Riau.

Disini mereka menambah pengalaman maupun pengetahuan dan sharing ilmu teknologi selama dua hari dari tangal 22 - 23 Mei 2023.

Pembimbing kegiatan Mutriaka,ST berharap setelah kunjungnan  siswa mampu mengaplikasikan ilmu jaringan yang sudah kami berikan disekolah, untuk menerapkannya langsung di dunia kerja, karena ilmu jaringan secara teori saja yang bagus tidak akan ada artinya tau keinginan dunia kerja, jadi kita mau menyelaraskan itu. ungkap Mutriaka.


Hal senada juga disampaikan Kepala SMKN 1 Benai Kusnadi,S.Pd saat melepas 36 Siswa ini, "Tujuannya untuk memperdalam ilmu siswa di Bidang IT, salah satu caranya dengan Belajar di  Dunia kerja secara langsung, kedepannya ada kegiatan yang lebih besar lagi tetap akan kita suport." Beber Kusnadi.

Kedatangan rombongan SMKN1 Benai disambut Direktur  PT. Jalur Net Infotex Khaidir Rasyid didampingi Kepala Divisi Layanan Lidri Yandi, Dihadapan pelajar tersebut, Khaidir memotivasi mereka untuk maju dan berkembang dalam bidang IT.

"Kalau kalian benar-benar ingin mendalami ilmu IT, harus banyak membaca itu kuncinya, apabila kalian malas membaca ilmu tidak akan berkembang, IT ini semakin lama semakin maju, tidak akan pernah mengalami kemunduruan" ujar Khaidir.

"Sudah sangat bagus ada kunjungan seperti ini, kami sangat menyambut Baik karena ilmu teori itu harus dibarengi dengan ilmu praktek" tutup Khaidir.


Berita Lainnya

Index
Galeri