Di Pasar Tradisional Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Pantau Perkembangan Harga Kebutuhan Pokok

Di Pasar Tradisional Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Pantau Perkembangan Harga Kebutuhan Pokok

Kuansing- Serda Juanda Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu, melaksanakan pengecekan ketersediaan dan harga sembako secara langsung di Pasar tradisional Kec. Cerenti yang terletak di Kelurahan Pasar Cerenti, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuantan Singingi, Senin  (22/05/2023).

“Pengecekan sembako ini, dilaksanakan untuk memantau perkembangan dari harga kebutuhan masyarakat di pasar Cerenti,” ucapnya.

Disela-sela melaksanakan pemantauan Sembako, Serda Juanda menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok baik itu beras, gula, minyak goreng, telur, daging, garam, cabe, bawang, serta kebutuhan lainnya.

Serda Juanda menyampaikan, kita melaksanakan pengecekan kebutuhan Primer langsung ke lapangan kepada pedagang secara langsung, mengantisipasi adanya oknum pedagang menaikan harga tanpa ada mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normal,” Jelasnya.

Dari hasil pantauannya, rata-rata harga bahan kebutuhan masyarakat masih stabil dengan mencul Peraturan yg ditetapkan oleh Pemerintah. dalam melaksanakan pemantauan dan pengecekan ada beberapa bahan kebutuhan yang naik, tapi itu masih dalam batas kewajaran”, ungkapnya.

Kegiatan Ini  dilaksanakan untuk memastikan apakah harga berbagai kebutuhan warga baik kebutuhan Primer (Pokok) Selanjutnya dari hasil yang ada langsung akan dilaporkan ke Komando atas, Ujar Babinsa Serda Juanda.


Berita Lainnya

Index
Galeri